Agen Bola Lehmann, Dortmund dan Premier League

Lehmann, Dortmund dan Premier League

Lehmann, Dortmund dan Premier League

Agen Bola – Setelah dikalahkan oleh Arsenal dengan skor 1-0 di ajang Liga Champions pada pekan lalu, rupanya Borussia Dortmund masih sedikit mengalami trauma. Hal tersebut terbukti saat di Bundesliga mereka kembali menelan kekalahan dari VFL Wolfsburg. Marco Reus dan kawan-kawan pun tidak bisa cuma duduk dan meratapi kekalahan tersebut karena di pekan depan mereka harus menghadapi musuh bebuyutan mereka di ajang Bundesliga yaitu Bayern Munich. Pertanyaan pun muncul mengenai kemungkinan Dortmund akan menuai hasil negatif lagi. Lehmann pun mengatakan jika kemungkinan untuk Borussia Dortmund menelan kalah di tiga pertandingan berturut-turut sangat kecil. Lehman juga mengaku percaya jika kedua tim akan bermain dengan imbang.Selain optimis bahwa Dortmund tidak akan menelan kekalahan lagi, Lehmann juga menilai bahwa ajang Premier League masih Kalah dari Bundesliga. Jens Lehmann menyebut bahwa atmosfir kompetisi dan persaingan yang ada di Premier League sudah tidak seketat ketika jamannya dahulu. Lehmann juga pernah menjadi kiper utama Arsenal antara tahun 2003 hingga 2008. Lehmann pun menceritakan bahwa menurutnya duel antara klub papan atas jadi lebih berimbang. Hal ini karena Bayern serta Dortmund telah banyak berkembang di musim yang lalu. Selain itu, Lehmann juga berpikir jika Liga Inggris tidak terlalu bagus lagi apabila berbicara tentang tim papan atas, apalagi jika dibandingkan dengan jaman sebelumnya.

Lehmann sendiri adalah salah satu penjaga gawang legendaris asal Jerman yang pernah bermain untuk Borussia Dortmund, dan Arsenal, serta VFB Stuttgart. Seperti yang telah diketahui, mantan kiper timnas Jerman tersebut mengakhiri 22 tahun karirnya di dunia sepak bola saat dia tampil di laga terakhir liga utama Jerman dengan VfB Stuttgart. Saat itu timnya berhasil bermain imbang dengan skor 1-1 saat melawan Hoffenheim. Mantan kiper yang saat ini berusia 40 tahun tersebut yang secara total sudah 394 kali bermain di Bundesliga. Dia memulai karir profesionalnya dengan Schalke 04 pada tahun 1988 dan berhasil memenangi Piala UEFA pada tahun 1997 dengan klub itu. Di laga terakhirnya, Lehmann pun mengatakan jika pada waktu itu sulit untuk memperlihatkan apa yang dia rasakan, ada emosi yang besar di lapangan pada hari itu.

Lehmann juga sempat mengaku jika dia akan merindukan laga yang berat, karena hal tersebut menyangkut adrenalin dalam olahraga dan dalam latihan. Penjaga gawang kontroversial yaitu Lehmann juga pernah memenangkan gelar Premier League saat bermain untuk Arsenal mulai tahun 2003 sampai 2008 dan kembali ke Jerman untuk bermain dengan Stuttgart. Lehmann terakhir kali bermain dengan timnas Jerman yaitu di final Euro tahun 2008 saat Jerman dikalahkan oleh tim matador, Spanyol. Lehmann juga sempat membela VFB Stuttgart pada tahun 2011 setelah menyatakan pensiun dari sepakbola profesional. Agen Bola