Andy Carroll Tetap Menjadi Bagian Penting West Ham

Andy Carroll Tetap Menjadi Bagian Penting West Ham

Andy Carroll Tetap Menjadi Bagian Penting West Ham

Pelatih West Ham United Sam Allardyce mencoba untuk menyampingkan rasa frustrasi tim asuhannya sejauh ini. Keputusan pihak klub dalam merekrut penyerang Andy Carroll juga menjadi bahan pertanyaan besar namun sang pelatih bertekad untuk melindungi hal tersebut. Rekor transfer klub, Andy Carroll, sejauh ini sama sekali belum menunjukkan kontribusi berarti bagi The Hammers, namun hal itu bukan karena faktor ia bertanding, melainkan masih dalam perawatan karena cedera tumit yang membuatnya absen sejak awal musim lalu. Presiden klub West Ham, David Sullivan, mengungkapkan dalam sebuah wawancara pada akhir pekan ini, bahwa dirinya sama sekali tidak menyangsikan dana besar yang dikeluarkan timnya untuk mendatangkan pemain berusia 24 tahun, jika mengetahui cedera sang pemain bisa memakan waktu absen yang cukup lama.

Namun demikian Allardyce menganggap kontribusi mantan pemain pinjaman Liverpool itu pada musim lalu sangat signifikan dan oleh karena itu sungguh masuk akal bila bandrol yang melekat pada dirinya cukup mahal. “Saya mencoba untuk meluruskan apa yang dikatakan oleh David Sullivan, bahwa tidak ada yang bisa menghakimi suatu pemain sebelum musim kompetisi ini berakhir,” tegas Allardyce. “Tentu saja saya bisa memahami rasa kesal dari dirinya (Sullivan), atas dana yang sudah dikeluarkannya cukup besar, namun sejauh ini belum menikmati hasilnya. “Hal utama dan terpenting saat ini adalah mengembalikan kondisi kebugaran Andy dan ia harus melakukan seperti yang pernah dilakukannya pada tahun lalu. Jika anda menengok rasio kemenangan kami dengan Andy Carroll, tentu cukup baik dibandingkan kami tidak diperkuat olehnya, itu sebabnya saya memilih untuk merekrutnya.”

Sejauh ini belum mendapatkan keterangan lebih lanjut kepada mantan ujung tombak Newcastle United itu bisa kembali menginjakkan kaki di atas lapangan dan berjuang mengangkat derajat West Ham dari papan bawah. Namun mengingat dalam pertandingan Boxing Day melawan pimpinan klasemen Arsenal, kemungkinan membuat kubu West Ham berharap proses pemulihannya bisa berjalan saat ini ketimbang di waktu berikutnya. Allardyce mengakui bahwa pihaknya masih terlihat gugup dalam bermain dan tentu saja hal ini tidak terlepas karena kurangnya pemain yang bisa mengangkat mental permainan dalam sebuah kemenangan, yang sepertinya secara perlahan mulai menjauhi mereka. “Rasa tekanan itu terlihat sekali di benak para pemain,” keluh Allardyce. “Bahkan saya melihat terlalu banyak kami kehilangan bola dan tidak memberikan tekanan kepada pemain lawan saat menghadapi Sunderland, dan juga saat melawan Fulham dua pekan lalu, sehingga kami selalu mengakhiri dengan hasil yang adil untuk kedua tim.

“Kami membutuhkan sosok pemain jenius dan memberikan suatu kreasi serangan yang sangat baik di dalam pola menyerang yang kami anut, namun jujur saja saya membutuhkannya saat ini ketimbang periode yang akan datang.”