Arema Umumkan Samsul Arif Resmi Bergabung

Arema Umumkan Samsul Arif Resmi Bergabung

Arema Umumkan Samsul Arif Resmi Bergabung

Sempat di kabarkan akan bergabung dengan Semen Padang maupun Persebaya, pemain Timnas Indonesia, Samsul Arif akhirnya memutuskan untuk berseragam Arema pada kompetisi ISL musim depan nanti. Mantan pemain Persibo Bojonegoro dan Persela Lamongan ini dikabarkan sudah menandatangani kontrak dengan Arema Cronous pada hari Senin malam tanggal 25 November 2013 lalu di Jl. Ijen Nirwana. Kabar tersebut di ungkapkan oleh General Manager Arema Cronous saat jumpa pers di kantor Arema Cronous, Malang hari Selasa (26/11/2013). Ruddy Widodo mengaku senang dan beruntung akhirnya Samsul Arif memutuskan untuk bergabung dengan Arema karena sebenarnya sudah lama mereka mengincar pemain timnas itu.

Dengan diumumkannya berita tersebut, membuat Semen Padang kecewa karena gagal menggaet Samsul Arif. Direktur PT Kabau Sirah Semen Padang, Erizal Anwar mengaku kecewa kepada Samsul Arif karena pihaknya sudah pernah melakukan pembicaraan dan sudah sepakat mengenai kontrak dan masalah gaji tinggal pada penyelesaian tahap penandatanganan kontrak namun hingga saat ini tidak ada konfirmasi lagi tentang kabar tersebut. Menurut keterangan dari Ruddy Widodo yang menjabat sebagai General Manager Arema, selain Samsul Arif juga ada dua pemain lokal yang turut serta melakukan penandatanganan kontrak dengan Singo Edon. Dua pemain itu adalah Purwaka Yudhi dan Benny Wahyudi. Dengan bergabungnya tiga pemain itu, Arema menutup perburuan terhadap pemain lokal.

Dengan bertambahnya tiga pemain, total pemain Arema saat ini berjumlah 24 orang pemain. Itu berarti Arema hanya tinggal melakukan perburuan satu pemain asing. Mereka memprioritaskan pemain di posisi playmaker murni. Ruddy Widodo menyatakan rencana awal, manajemen Arema mengincar dan akan merekrut pemain asing asal Kamerun yaitu Guy Bwele yang saat ini bermain di Serawak FC yang musim lalu berlaga di Liga Malaysia. Rencananya Guy Bwele akan datang untuk menjalani tes kesehatan, namun jika hasil tes tidak memuaskan dan rencana untuk merekrut Guy Bwele tersebut gagal maka manajemen akan mencari pemain asing yang berposisi sebagai playmaker murni.

Saat ditanya mengenai nama yang akan di incar menggantikan Guy Bwele jika gagal, pihak manajemen Arema tidak mau memberikan keterangan. Manejemen hanya mengatakan jika Guy Bwele tidak cocok, mereka masih akan membicarakan hal tersebut dengan pelatih Arema siapa playmaker yang cocok untuk bergabung dengan Arema Cronous. Dengan kehadiran Samsul Arif dalam skuat Arema, diharapkan bisa memenuhi ambisi Singo Edan untuk meraih gelar juara di kompetisi ISL musim depan. Kekuatan lini depan Arema diharapkan semakin tajam saat menghadapi pertandingan ISL nanti. Sebelumnya Arema juga sudah memiliki Juan Revi. Bersama Juan Revi Arema berhasil menjadi juara ISL 2010.