Arsenal Akan Kehilangan Lukasz Fabianski

Arsenal Akan Kehilangan Lukasz Fabianski

Arsenal Akan Kehilangan Lukasz Fabianski

Kiper Arsenal asal Polandia, Lukasz Fabianski dikabarkan akan merencanakan kepindahannya dari klub London utara itu. kiper tim nasional Polandia itu akan mempertimbangkan untuk pindah ke Jerman dan bergabung dengan raksasa Jerman, Schalke. Kubu Schalke menunjukkan ketertarikannya untuk memboyong kiper tersebut untuk menggantikan kiper mereka sekarang, Timo Hildebrand. Menurut kabar tersebut, proses kepindahan kiper tersebut akan terjadi pada bulan Januari, saat bursa transfer kedua dibuka. Alasan Lukasz Fabianski untuk pindah dari Arsenal karena dia resah dengan masa depannya di Arsenal. Dia hanya menjadi pilihan kedua dari rekan senegaranya, Wojciech Szczesny dan dia juga mendapat persaingan yang sengit dari kiper pinjaman dari Palermo, Emiliano Viviano. Lukasz Fabianski memang perlu khawatir tentang kejelasan masa depannya di Arsenal.

Lukasz Fabianski sudah berada di Arsenal sejak tahun 2007, sekitar 6 tahun yang lalu, namun kiper yang dibeli Arsenal dari klub Polandia, Legia Warsawa itu hanya tampil sebagai 69 kali. Dia terus menjadi cadangan kala Arsenal berganti kiper dari Jens Lehmann yang berasal dari Jerman, Manuel Almunia yang berasal dari Spanyol dan rekan senegaranya sendiri, Wojciech Szczesny. Sementara itu yang menjadi daya Tarik dari seorang Lukasz Fabiasnsku adalah ketika dia diturunkan sebanyak 5 pertandingan pada musim lalu. Dimana dia merupakan kiper utama Arsenal saat menang atas Bayern Munich yang pada akhir musim menjadi Juara LIga Champions. Hal itulah yang menarik perhatian para klub Jerman di liga Bundesliga.

Sebagai klub rival dari Bayern Munich, Schalke tertarik merekrut Lukasz Fabianski selain karena dia berhasil menghalau semua peluang Bayern Munich, Schalke sekarang ini sedang kehilang kepercayaan dengan kiper mereka saat ini, Timo Hildebrand. Kiper yang sudah berumur 34 tahun itu telah kebobolan 24 gol dalam 12 pertandingan di liga Jerman sejauh ini. Dia menjadi subyek lemahnya pertahanan Schalke ketika melakukan pertandingan liga Champions saat malwan Chelsea pada bulan lalu dimana Samuel Eto’o dengan mudah mencetak gol. Selain itu juga, kontrak TImo Hildebrand juga akan berakhir pada musim panas mendatang. Schalke juga dikaitkan dengan kiper Real Madrid, Iker Casillas. Kabar ini belum terbukti kebenarannya, namun melihat hubungan dnegan mantan bintang Schalke dan Real Madrid, Raul Gonzales, mungkin masuk akal.

Lagi pula Iker Casillas sekarang sedang berkonflik dengan Real Madrid. namun Lukasz Fabianski masih menjadi sasaran yang lebih Realistis. Pelatih Schalke sendiri, Horst Heldt waspada terhadap kemungkinan itu menyusul komentar yang dibuat oleh pelatih Polandia, Adam nawalka yang mengatakan “ Lukasz mengatakan kepada saya bahwa ia ingin pindah dari klubya” Lukas Fabianski sekarang sudah berumur 28 tahun, dia hanya membuat 2 penampilan saja untuk Arsenal disegala kompetisi yang diikuti Arsenal. Selain itu dia sekarang sedang cedera. terakhir kali dia mengatakan mengenai kontraknya bahwa ia akan segera membuat keputusan tentang masa depannya di Arsenal”