Bento Yakini Ronaldo Menangkan Ballon D’Or

Bento Yakini Ronaldo Menangkan Ballon D’Or

Bento Yakini Ronaldo Menangkan Ballon D’Or

Pelatih tim nasional Portugal, yakni Paulo Bento mengungkapkan bahwa akan menjadi sesuatu hal yang tidak adil seandainya seorang Cristiano Ronaldo tidak berhasil mendapatkan penghargaan Ballon D’Or yang akan diselenggarakan pada awal tahun 2014 mendatang. Menurut seorang Paulo Bento, performa Ronaldo di kompetisi La Liga Spanyol musim lalu sampai dengan saat ini sangatlah gemilang dan memang pantas untuk diganjar dengan penghargaan individual tertinggi dibidang sepak bola tersebut. “Bagi saya secara pribadi, dirinya merupakan pemain terbaik di dunia saat ini. Akan menjadi sesuatu yang tidak adil jika dirinya tidak berhasil memenangkan gelar Ballon d’Or. Dirinya memang pantas untuk bisa meraihnya ketika dirinya berhasil memenangkan gelar La Liga Spanyol bersama dengan Real Madrid di musim 2011 – 2012 silam.” Ungkap Bento seperti yang dilansir dari media berita ketermuka, AS.

Bento mengungkapkan bahwa sebagai pemain sepak bola, Cristiano Ronaldo telah berhasil menjalankan tuhasnya dengan sangat baik. Dirinya telah mampu menunjukan talenta yang dirinya miliki dan Cristiano Ronaldo merupakan pemain yang sangat professional, bertalenta serta seorang pesepak bola yang kompetitif, “Dirinya telah melakukan seluruh pekerjaannya dengan sangat baik. Dirinya telah menunjukan talenta yang dirinya miliki dan yang bisa kita semua lakukan saat ini ialah menunggu keputusan akhirnya. Perhatian seluruh public Portugal kepadanya tidak akan berubah sampai kakapun. Dirinya amatlah professional, memiliki talenta serta merupakan pemain sepak bola yang kompetitif,” pungkas Bento yang bekerja sama dengan Cristiano Ronaldo di level tim nasional.

Cristiano Ronaldo pun saat ini masuk kedalam jajaran 3 besar kandidat peraih Ballon D’Or tahun ini, bersama dengan Lionel Messi dan juga Franck Ribery. Setelah dari tahun ketahun, Lionel Messi berhasil mendapatkan gelar tersebut Ronaldo sendiri memang difavoritkan untuk meraih gelar tersebut di musim ini. Salah satu pemain yang juga dijagoka untuk meraih gelar tersebut ialah Franck Ribery setelah dirinya berhasil mengantarkan Bayern Munich meraih treble winners di musim lalu, termasuk gelaran paling bergengsi di Eropa, Liga Champions Eropa. Dimana Cristiano Ronaldo hanya berhasil membawa klubnya meraih babak semi final dalam kompetisi tersebut di musim lalu. Akan tetapi kontribusi dari Cristiano Ronaldo di level klub sudah tidak ada lagi yang mengelaknya. Lionel Messi juga masih memiliki peluang untuk dapat membawa pulang piala itu kembali di musim ini mengingat penampilannya bersama dengan  Barcelona juga bisa dibilang masih konsisten.

Beberapa waktu yang lalu beredar kabar bahwa Cristiano Ronaldo berencana untuk memboikot gelaran Ballon D’Or menyusul insiden yang melibatkan dirinya dengan Sepp Blatter. Akan tetapi kabar terbaru mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo akan menghadiri penghelatan besar tersebut pada Januari mendatang.