Berita Bola Online Anfield Kembali Angker

Anfield Kembali Angker

Anfield Kembali Angker

Berita Bola Online – Liverpool ukses meraih kemenangan mereka yang kelima di musim ini saat mengalahkan Crystal Palace dengan skor 3-1 di Anfield pada hari Sabtu tanggal 5 Oktober 2013. Walaupun menang dengan skor 3-1, tapi seluruh gol Liverpool tercipta di babak yang pertama. Tidak bisa menambah keunggulan di babak yang kedua, klub Merseyside tersebut malah kebobolan. Kemenangan tersebut menjadikan Anfield angker sesudah di pertandingan kandang yang terakhir sang pemilik stadion harus menelan kekalahan dari Southampton. Liverpool berhasil membuka keunggulan di menit yang ke 13 melalui aksi yang dilakukan oleh striker andalan mereka yaitu Luis Suarez. Pada laga ini juga merupakan laga debut kandang Luis Suarez sesudah kembali bermain dari sanksi 10 laga.

Pada laga ini Suarez berhasil menjebol gawang Julian Speroni sesudah melakukan kerja sama yang cukup apik dengan Jose Enrique. Seolah tidak mau berhenti sampai di situ, anak asuh Brendan Rodgers tersebut memperlebar jarak sesudah aksi individu yang dilakukan oleh Daniel Sturridge. Sturridge melakukan penetrasi melalui sisi kiri dan diakhiri dengan tembakan keras yang berhasil membobol gawang Speroni. Di menit yang ke 38 The Reds memperoleh hadiah penalti sesudah Raheem Sterling yang melakukan kerja sama dengan Suarez dijatuhkan oleh Dean Moxey di area terlarang. Steven Gerrard pun berhasil menjalankan tugasnya untuk mencetak gol. Skor pun berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Crystal Palace sendiri beberapa kali mendapat peluang untuk memperkecil ketinggalan mereka, salah satunya saat blunder yang dilakukan oleh Mamadou Sakho nyaris menjadi petaka untuk The Reds. Beruntung bagi Liverpool karena bola yang gagal disapu oleh Sakho masih menyamping ke kiri gawang yang dijaga Simon Mignolet. Walaupun kedua tim melakukan serangan silih berganti, tapi sampai babak pertama berakhir tidak ada gol yang tercipta. Akhirnya Liverpool mengakhiri babak pertama pertama dengan keunggulan tiga gol.

Di babak yang kedua, tim tuan rumah langsung menyerang melalui Sakho yang melakukan tembakan hasil umpan yang diberikan oleh Gerrard. Namun, sundulan pemain Prancis tersebut masih menyamping di sisi kanan gawang Speroni. Setelah asyik melakukan serangan, Liverpool malah harus kebobolan di menit yang ke 76 melalui sundulan Dwight Gayle hasil dari memanfaatkan tendangan bebas yang diberikan oleh Jose Campana. Akhirnya skor pun berubah kadi 3-1.

Liverpool nyaris memperoleh peluang emas untuk memperbesar keunggulan jika tembakan Sturridge yang memanfaatkan umpan terukur dari Suarez tidak membentur tiang gawang Palace. Hingga laga usai, skor 3-1 tetap bertahan. Liverpool yang menang pada laga ini pun berhak untuk memimpin klasemen Premier League kembali dengan perolehan 16 poin. Sedangkan untuk Palace, kekalahan yang mereka alami ini menjadikan mereka tenggelam di zona degradasi dengan cuma meraih tiga poin saja. Berita Bola Online