Berita Bola Online Basri Siap Luncurkan LIDI

Basri Siap Luncurkan LIDI

Basri Siap Luncurkan LIDI

Berita Bola Online – Potensi yang sangat besar dari talenta para pemain muda dari Tanah Air , yang mana kala itu membuat adanya Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (Basri) akan berniat untuk dapat ikut serta dalam sebuah kegiatan pembinaan. Basri yang kala itu bersiap untuk dapat memfasilitasinya antara lain adalah mampu menggelar adanya turnamen dari sepakbola antar klub yang berasal dari desa dalam sebuah wadah Liga Desa Indonesia (LIDI) pada tahun 2014. “Peluncuran dari adanya turnamen ini ,yang mana akan dapat kami lakukan dalam sebuah Rapat Koordinasi Nasional Basri pada tanggal yaitu 15-16 November yang ada di Jakarta. Turnamen ini merupakan sebuah pekerjaan besar dalam sebuah persembahan dari Basri ,” ujar dari Sekretaris Jenderal Sekjen Basri, Maxi Dj Hayer.

Seperti yang setelah dijelaskan ,LIDI adalah wadah dari adanya pertandingan dari Sepakbola yang mana diperuntukkan bagi tempat perhimpinanya itu, klub-klub itu berasal dari desa atau yang juga seluruh Indonesia yang mana kala itu merupakan basis potensi yang begitu amat tinggi. Memang terlihat begitu sangat fantastis , LIDI yang kala itu dapat direncanakan oleh Basri , bisa mampu untuk menjaring adanya sekitar 21.600 yang mana klub yang desa, dengan adanya total para pemain yang hingga mencapai 680.000 orang banyaknya. Demikian ini lanjut dari Hayer, Basri nantinya masih akan dapat untuk bisa mempertimbangkan sebuah jumlah dari adanya peserta tersebut melalui sebuah Rakornas. Hal ini tentu saja nantinya akan dapat menentukan yaitu beberapa jumlah dari klub akan bisa tampil dalam Desa.

Namun yang pasti saat ini , peserta dari LIDI adalah klub yang berstatus amatir dan juga belum atau bukan klub dari anggota Liga Indonesia. Setelah itu , Hayer yang kala itu mampu untuk menegaskan akan adanya turnamen akan digelar sebagai salah satu sebuah upaya untuk dapat menjaring adanya bibit-bibit dari para pemain muda yang nantinya agar bisa menjadi para pemain dari klub dan dapat berkompetisi dalam Liga Indonesia. “Kami nantinya akan bisa untuk menggandeng dari PSSI untuk dapat menentukan adanya  peraturan pertandingan dan juga terkait adanya jumlah peserta. Karena kami akan baru dalam kata fix, dalam beberapa saat itu kami akan dapat melakukan Rakornasi sekitar pada tanggal 15-16  November yang akan datang. Termasuk nantinya pada sebuah system pertandingan akan dapat untuk diterapkan seperti apa nantinya ,” tutupnya. Hayer mengatakan bahwa dirinya tidak mengetaui bagaimana yang akan terjadi untuk yang selanjutnya nanti. Apakah nantinya aka nada sebuah system baru atau malah tidak ada system baru yang akan diterapkan. Berita Bola Online