Berita Bola Online Bek Kiri Baru Liverpool Aly Cissokho

Bek Kiri Baru Liverpool Aly Cissokho

Bek Kiri Baru Liverpool Aly Cissokho

Berita Bola Online – Liverpool pada musim panas ini mendapatkan pinjaman bek kiri dari klub Valencia Aly Cissokho. Dan bisa dipastikan bahwa musim ini karir full back Prancis ini akan bermain di tanah Inggris. Pemain yang memiliki postur tinggi dan atletis ini memiliki gaya permainan yang terbilang cocok untuk menjadi pemain Liga Primer.

Dia juga seorang pemain yang melewati jalur karir yang tidak biasa. Ketika anda melihat dia di lapangan dia mungkin tampak merupakan produk yang kuat dari sistem pembinaan pemain muda yang terkenal di Perancis, tapi sebenarnya dia tidak begitu dikenal di negara asalnya ketika ia pindah ke Vitoria Setubal di Portugal pada tahun 2008. Pada saat itu ia baru berusia 20 tahun dan telah membuat 22 penampilan liga di divisi dua Perancis untuk Gueugnon, klub di mana Cissokho memulai akademi sepakbolanya.

 Kiprahnya di Portugal membuat Porto tertarik, dan enam bulan setelah kedatangannya di negara ini dia akhirnya di beli oleh klub yang pernah dimanajeri Mourinho tersebut. Di Porto namanya menjadi terkenal berkat penampilan bagus di kompetisi domestik dan Liga Champions. Hal ini menyebabkan harga jualnya menjadi melambung ke angka 14 juta poundsterling saat pindah ke Lyon hanya 12 bulan setelah ia meninggalkan Perancis. Cissokho sendiri kini membuat Milan menyesal karena telah menolak kesempatan untuk mengontraknya dengan alas an kesehatan gigi Cishoko kurang baik. Saat itu Milan berpendapat bahwa gigi yang buruk dapat menyebabkan masalah otot di karirnya kemudian.

Dia bermain sebagai bek kiri dan telah digambarkan sebagai bek kiri yang sigap dengan kecepatan dan stamina yang baik. Dan itu adalah kemampuan menawan yang di tunjukkannya selama memperkuat Lyon sejak 2009 sampai dengan 2012. Walau kadang penampilannya tidak menentu, Cissokho telah membuat sector bek kiri Lyon menjadi atraktif saat menyerang dan kuat saat bertahan. Dalam tiga musim di Lyon dia mencetak gol hanya sekali dan memberikan lima assist. Selama periode yang sama, pemain Bordeaux Benoit Tremoulinasmenjadi bek kiri terbaik setelah mencetak empat kali dan memberikan 13 assist di League One.

Opini public pada waktu itu menilai bahwa Lyon telah membayar terlalu mahal untuk pemain non-internasional ketika ia bergabung dan hanya memiliki satu caps untuk timnas Prancis. Pandangan ini diperkuat ketika Lyon harus menjual dia dengan harga 8.5 juta poundsterling ketika hijrah ke Valencia musim panas lalu. Di Spanyol Cissokho membuat 25 penampilan liga dan mencetak dua gol, namun langkah itu tidak sepenuhnya seperti yang direncanakan. Dia berjuang untuk berkembang menjadi salah satu pemain kunci tim, untuk menggantikan Jordi Alba, yang baru saja meninggalkan Valencia untuk Barcelona.

Dalam masa peminjamannya ke Liverpool dia mungkin akan dapat berkembang lebih baik dari sebelumnya. Kemampuan dan kecepatannya diharapkan dapat menjadi penyeimbang bagi tim Liverpool. Dengan hanya dua minggu sebelum jendela transfer ditutup dan Liverpool sangat membutuhkan tenaga tambahan di bek kiri, penandatanganan Cissokho terlihat seperti sebuah bisnis yang layak dilakukan. Dia akan sepenuhnya berusaha untuk masuk ke tim Prancis dan akan bersaing dengan Patrice Evra dan Gael Clichy selama setahun sebelum Piala Dunia di Brasil. Berita Bola Online