Berita Bola Online Dortmund Memperoleh Poin Sempurna

Dortmund Memperoleh Poin Sempurna

Dortmund Memperoleh Poin Sempurna

Berita Bola Online – Borussia Dortmund berhasil meraih angka penuh saat menjamu Werder Bremen di markas mereka Signal Iduna Park, Sabtu (24/8) dinihari. Gol tunggal yang dicetak oleh Robert Lewandowski menjadi penentu kemenangan Dortmund pada laga ini. Dengan hasil tambahan tiga angka, Dortmund kini sukses menjadi pemuncak klasemen Bundesliga Jerman dengan raihan angka sempurna sembilan dari tiga pertandingan. Sementara itu Werder Bremen dengan hasil ini harus puas dengan enam angka yang sejauh ini mereka raih dan menempatkan mereka di peringkat lima klasemen.

Tampil di hadapan pendukung mereka sendiri, Dortmund mendominasi laga. Permainan cepat dari kaki ke kaki cukup untuk merepotkan para pemain Bremen. Jakun Blaszczykowski dan Henrikh Mkhitaryan mendapat peluang di menit-menit awal laga berjalan, tapi masih gagal menghasilkan gol. Marco Reus ikut mendapat peluang pada menit ke sepuluh yang juga gagal. Bremen walau  berada dalam tekanan, sesekali gantian memberi ancaman. Pada menit 27, Marko Arnautovic mendapat peluang membawa timnya unggul. Tapi bola umpan Ozkan Yildirim gagal dimanfaatkan. Reus memaerkan sejumlah aksinya. Tapi bola yang diumpannya gagal menemui sasaran. Permainan yang diperagakan oleh kedua tim tidak mampu merubah kedudukan hingga turun minum.

Di babak kedua, Dortmund masih mendominasi dan membuahkan hasil. Lewandowski yang mampu menjadi pencetak gol bagi Dortmund lewat tendangan keras dari jarak dekat, menyambut sebuah umpan dari Marco Reus. Keunggulan ini membikin Dortmund bermain dengan lebih lepas. Tapi, Bremen juga berhasil beberapa kali mengancam gawang Dortmund yang dikawal Roman Weidenfeller. Tendangan dari Aaron Hunt dan sontekan Yildirim berhasil mengancam gawang Dortmund sementara tendangan dari Franco Di Santo masih berhasil diblok Weidenfeller.

Dortmund terus mendominasi laga dan memberikan ancaman. Lewandowski hamper saja menggandakan skor pada menit 89 tapi bola yang mengarah masuk ke gawang Bremen berhasil dihalau pemain Bremen. Skor 1-0 untuk tuan rumah akhirnya tetap bertahan hingga laga usai. Kemenangan beruntun ketiga bagi Borussia Dortmund ini membuat sang pelatih puas. Jurgen Klopp memuji timnya yang mampu mencetak gol tunggal dalam kemenangan atas Werder Bremen sekaligus juga menjaga rekor angka sempurna dalam tiga laga pertama ajang Bundesliga Jerman.

Mengenai pencetak gol Robert Lewandowski, Klopp mengatakan, “Saya merasa senang Lewandowski bisa mencetak gol. Itu sebagai hadiah atas kerja kerasnya yang seperti seperti banteng pada malam ini.” Tapi Klopp meminta timnya untuk kembali meninjau dan mengevaluasi hasil yang didapat kontra Werder Bremen karena banyak peluang yang berhasil mereka ciptakan tapi gagal memanfaatkannya menjadi gol. Buruknya penyelesaian akhir anak asuhnya akan menjadi poin penilaian dan bahan evaluasi bagi Klopp untuk mempersiapkan pasukannya menghadapi lawan mereka pekan depan.¬†Berita Bola Online