Berita Bola Online Harapan Gavin Membela Timnas U19 Sirna

Harapan Gavin Membela Timnas U19 Sirna

Harapan Gavin Membela Timnas U19 Sirna

Berita Bola Online – Harapan Gavin Kwan Adsit untuk kembali membela tim nasional Indonesia U19 sepertinya tidak akan kesampaian. Ini setelah Indra Sjafri sebagai kepala pelatih timnas U19 mengeluarkan pernyataan tentang dirinya yang tidak akan memanggil pemain yang saat ini bergabung dengan klub top Rumania, CFR Cluj. Gavin Kwan Adsit adalah mantan pemain timnas U19 yang menjadi kapten sebelum Evan Dimas. Gavin menjadi gelandang serang andalan bersama Evan Dimas dan sukses memberikan dua gelar HKFA Youth tahun 2012 dan 2013. Gavin memang tidakikut membela timnas U19 dalam ajang Piala AFF U19 dan kualifikasi Piala Asia U19 beberapa waktu silam karena mendapat undangan dari CFR Cluj.

Kini Gavin sudah mendapat kontrak dari tim yang berlaga di Liga Champion tersebut dan berharap mendapat panggilan dari timnas yang saat ini sedang menggelar pelatnas jangka panjang dalam rangka mengikuti Piala Asia U19 tahun depan. Tapi Indra Sjafri memiliki alasan tidak mau memanggil kembali Gavin ke timnya. Indra menyebut jika pemanggilan Gavin tidak mendesak karena posisinya sudah digantikan oleh pemain lain yang memiliki kualitas permainan yang sama. Indra Sajfri mengatakan saat ini Gavin belum diperlukan tenaganya di timnas dan meminta Gavin untuk tetap fokus dengan karir yang baru dimulainya di Eropa.

Indra juga mengaku sudah memiliki pemain di posisi Gavin yang bisa bermain sama baiknya dengan pemain blasteran Indonesia – Amerika itu. Pernyataan dari Indra Sjafri tentu saja akan membuat sang pemain merasa kecewa. Ini karena Gavin sendiri sudah mengatakan sangat siap jika mendapat panggilan dari timnas setelah mendapat kontrak dan resmi menjadi pemain CFR Cluj. Sebelum pelaksanaan Piala AFF 2013 silam, Gavin sebenarnya juga turut dalam proses seleksi tim. Tapi karena mendapat undangan untuk berlatih dan menunjukkan kemampuannya di Rumania, Gavin kemudian izin untuk menyanggupi undangan tersebut. Ini sebagai bentuk pengorbanannya dalam menggapai mimpi bermain di Eropa.

Keluarnya Gavin dari timnas U19 membuat Evan Dimas ditunjuk menjadi kapten tim. Meski tanpa kehdiran Gavin, Indonesia U19 ternyata mampu tampil baik dan mencuri perhatian publik sepak bola nasional. Dua prestasi diraih anak asuh Indra Sjafri ini dengan memenangi gelar Piala AFF U19 dab lolo ke ajang Piala Asia U19 di Myanmar pada bulan Oktober mendatang. Dengan keberhasilan anak asunya dan adanya proses seleksi yang dilakukan, Indra Sjafri kemudian menganggap jika tenaga Gavin untuk saat ini tidak dibutuhkan dan memutuskan untuk mencoret nama Gavin dalam daftar pemain yang mengikuti pelatnas. Tapi Gavin bisa sedikit gembira karena dengan tidak dipanggil ke timnas, maka pemain asal Bali ini bisa fokus mengembangkan karir di Eropa yang menjadi mimpi setiap pemain muda Indonesia. Berita Bola Online