Berita Bola Online Jacksen F Tiago Kembali Ke Persipura

Jacksen F Tiago Kembali Ke Persipura

Jacksen F Tiago Kembali Ke Persipura

Berita Bola Online Jacksen F Tiago Kembali Ke Persipura – Setelah melatih timnas Indonesia dengan status pelatih pinjaman, Jacksen F Tiago akhirnya memutuskan untuk kembali melatih klub lamanya yaitu Persipura Jayapura. Tugasnya di timnas berakhir pada saat pertandingan timnas Indonesia melawan Irak Selasa malam ( 19/11/2013 ). Dirinya sempat bertemu dan mengadakan pembicaraan dengan Ketua BTN La Nyalla Mattalitti, Joko Driyono sekjen PSSI dan juga Ketua umum Persipura Benhur Tommy Mano di Surabaya. Tidak ada perpanjangan kontrak sehingga karirnya di timnas Indonesia berakhir pada pertandingan melawan Irak. Dikabarkan BTN bersama anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI telh sepakat untuk memanggil kembali mantan pelatih Timnas Alfred Riedl untuk menggantikan posisi Jacksen F Tiago.

Sayangnya diakhir kontraknya, Jacksen gagal mengantarkan Indonesia meraih kemenangan. Timnas  dibungkam oleh Irak dengan skor 0-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Hal tersebut membuat semakin tertutupnya peluang Indonesia tampil di Piala Asia 2015. Usai pertandingan Jacksen membeberkan tentang langkah selanjutnya yang akan dia pilih. Jaksen menyatakan bahwa dirinya memiliki kontrak dengan Persipura Jayapura sehingga mengharuskan dirinya kembali kesana dan tidak bisa mengadakan kontrak dengan klub lain.

Sempat tersiar kabar bahwa Pelatih asal Brasil tersebut akan bergabung dengan klub divisi dua China Tianjin Shonjiang . Ketika dikonfirmasi tentang hal itu, Jaksen mengatakan bahwa memang sempat ada prakontrak dengan klub tersebut. Jacksen menunjukkan surat perjanjian kontrak sambil menyatakan bahwa dirinya menolak tawaran tersebut. Ada beberapa dari isi perjanjian tersebut yang tidak sesuai dengan dirinya. Salah satunya menyebutkan bahwa Tianjin Shonjiang meminta dirinya untuk datang ke China tanggal 12 Desember 2014 nanti. Isi lain dari perjanjian yang memberatkan dirinya adalah mengharuskan dirinya untuk mendapatkan minimal 12 poin dalam lima kali pertandingan, sedangkan tim ini tidak pernah mencapai hasil tersebut.

Selain itu jika dirinya tidak mencapai target kesepakatan tersebut gaji nya akan dipotong 50% dan akan ditempatkan sebagai technical adviser. Dirinya mengaku tidak mengerti dengan tugas itu karena memang dia tidak memiliki basic di bidang itu. Dirinya telah mengadakan beberapa kali pembicaraan dengan pihak Tianjin Shonjiang namun tidak menemukan titik temu, sehingga dirinya memutuskan untuk tidak melanjutkan pembicaraan. Jacksen F Tiago langsung mendapat surat tawaran kembali melatih Persipura dari pengurus Persipura setelah mendengar berita dirinya menolak tawaran dari Tianjin Shonjiang. Sebenarnya kontraknya dengan Persipura Jayapura masih ada hingga musim depan. Dirinya mengakui tidak menandatangani apapun saat melatih Timnas Senior. Tidak ada klausul tambahan dalam kontraknya dengan Persipura. Kontraknya besama tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut akan tetap berjalan musim depan. Dipastikan dirinya akan membesut Persipura Jayapura pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014. Berita Bola Online Jacksen F Tiago Kembali Ke Persipura