Berita Bola Online Jalan Buntu Arema IPL

Jalan Buntu Arema IPL

Jalan Buntu Arema IPL

Berita Bola Online – Harapan dari tim Arema IPL untuk dapat ikut dalam liga unifikasi 2014 tarlihat semakin sulit. Dari jumlah 7 klub yang nantinya akan ikut dalam verifikasi oleh PSSI, tentu saja tidak ada nama Arema IPL yang ada disana. Ini merupakan sebuah sinyal bahwa PSSI telah menutup untuk pintu masuknya klub yang lain dengan rapat-rapat terutama bagi Arema IPL. Sekjen dari PSSI yaitu Joko Driono saat ini telah mengumumkan adanya tujuh klub yang berasal dari Indonesian Premier League (IPL) yang nantinya bakalan segera untuk diverifikasi. Ketujuh klub tersebut antara lain adalah Semen Padang, PSM Makassar, Persijap Jepara, Perseman Manokwari, Persepar Palangkaraya, Persiba Bantul dan juga Pro Duta.

Arema IPL sebenarnya adalah salah satu yang ingin sekali bahkan ngotot untuk dapat bermain dalam liga unfikasi tersebut, yang mana mereka saat itu berbekal sebuah legalitas. Klub yang saat ini bermarkas dalam Satdion Gajayana ini menganggap bahwa legalitas saat mereka disahkan oleh PSSI pada tahun 2011 bahkan ikut dalam AFC CUP merupakan hal yang masih berlaku hingga saat ini. Sadar bahwa saat ini posisinya sedang tidak aman dan juga terancam, maka Arema IPL mengirimkan sebuah gugatan CAS terhadap PSSI yang mana PSSI melempar Arema IPL keluar dari sebuah kompetisi IPL serta mampu mengehentikan kompetisi dengan diganti system playoff.

“Kami saat ini tetap berjuang dengan maksimal, meskipun mulai tidak ada jalan terang untuk kami untuk dapat mengikuti pertandingan tersebut. Kami saat ini menunggu keputusan yang akan diberikan oleh CAS. Jika nantinya cara ini tetap tidak berhasil, jalan terakhir yang akan kami lakukan adalah dengan cara mengambil jalan hukum ,” tutur menager dari Arema IPL. Menurutnya nanti Arema akan mampu berada dalam posisi yang kuat apabila mereka berada dalam jalur hukum. Sebab saat ini tim asuhan dari Abdulrahman ini sudah mengenggam keputusan dari Departemen Hukum dan juga HAM yang mana mereka mengatakan bahwa Arema IPL adalah klub yang syah secara hukum untuk dapat mengikuti pertandingan tersebut nantinya.

Memang ada sesuatu yang aneh saat Arema IPL tidak dapat dimasukkan dalam daftar klub yang nantinya akan bermain, hal ini diperkirakan bahwa PT Liga Indonesia lebih berpihak kepada klub Arema Crounus. Yang mana dahulu Aream IPL masih menjadi sebuah kompetisi yang resmi dari PSSI. Sekarang tim ini sudah berubah nama menjadi Arema Crounus, saat itu Arema sudah menjadi klub yang paling diupertahankan karena mereka hebat dan juga saat itu dipertahankan dalam Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI). Arema IPL kala itu menjadi sebuah asset yang mungkin tak ingin dilepas oleh PSSI. Berita Bola Online