Berita Bola Online Menebak Tiga Besar Serie A Musim Ini

Menebak Tiga Besar Serie A Musim Ini

Menebak Tiga Besar Serie A Musim Ini

Berita Bola Online – Banyak yang telah penasaran dengan tim mana saja yang akan berakhir di peringkat empat teratas Serie A musim ini. Kompetisi memang baru saja dimulai, namun perkiraan bisa dibuat jika melihat peta kekuatan dan potensi yang dipunyai oleh masing-masing peserta. Sampai giornata 2, empat besar dikuasai Napoli, Internazionale, AS Roma, serta La Viola Fiorentina. Sang juara bertahan yaitu Juventus hanya berhasil di tangga kelima, namun sama-sama mempunyai enam poin hasil dari dua kemenangan beruntun dalam dua giornata awal. Masih ada 36 giornata yang tersisa, sudah pasti ada perubahan serta pertukaran posisi. Berikut ini adalah tiga tim yang diperkirakan akan mengisi posisi teratas.

Juara adalah Juventus

Juventus telah mempermalukan Lazio di Supercoppa Italiana serta giornata 2 Serie A. Hasil ini adalah bukti jika Juventus saat ini lebih komplet serta lebih kuat jika dibandingkan dengan Juventus di musim 2011/12. Bahkan La Vecchia Signora masih lebih kuat dibandingkan tim-tim Italia yang lain. Di musim lalu, kekurangan Juventus satu-satunya yaitu tidak mempunyai striker dengan status kelas dunia, padahal sang pelatih yaitu Antonio Conte mempunyai lini tengah dan pemain belakang sampai pengawal mistar yang bisa disebut sebagai pemain nomor satu. Dengan pemain yang tidak sempurna, mereka tetap menjadi juara. Kini, Carlos Tevez dan Fernando Llorente datang. Ada 36 giornata yang tersisa. Melihat seluruh unsur yang ada dalam tubuh La Vecchia Signora, sepertinya akan sulit untuk pesaing Juventus menghadang laju sang juara bertahan .

Runner-up adalah Napoli

Perginya Edinson Cavani ke PSG serta perginya pelatih Walter Mazzarri tidak membuat Napoli lebih lemah. Mereka sekarang justru semakin kuat dan mempunyai peluang besar menjadi penantang utama. Datangnya Rafael Benitez merupakan alasan yang pertama. Alasan yang kedua adalah kualitas Napoli keseluruhan. Skuad yang penuh talenta dan skema demikian juha racikan dari Benitez, membuat Napoli layak untuk diperhitungkan.

Peringkat 3 adalah AC Milan

Di musim yang lalu, Massimiliano Allegri hampir kehilangan jabatannya karena tim yang diasuhnya melakoni awal buruk di Serie A serta gagal melaju ke Liga Champions. Tapi, Allegri berhasil membawa Rossoneri finis di peringkat yang ketiga dan membuat Presiden Silvio Berlusconi berubah pikiran. Sejumlah pemain baru akhirnya didatangkan, dan kembalinya Kaka berhasil menyita perhatian. Gelandang Brasil tersebut diyakini akan memberi kontribusi untuk Milan. Adanya Kaka dan Mario Balotelli serta Stephan El Shaarawy diperkirakan bisa dengan mudah menjalankan tugas mereka untuk membobol gawang lawan. Permainan Milan yang menyerang akan lebih sempurna dengan memiliki talenta yang berkualitas.

Tapi, Milan masih mempunyai masalah kronis, khususnya dalam hal konsistensi serta rapuhnya barisan belakang mereka. Pemain di Milan akan unjuk kebolehan untuk mendapat kesempatan bermain di Piala Dunia. Hal tersebut bisa memberi berpengaruh positif. Tapi, melihat potensi klub pesaing Milan, sepertinya Milan harus puas jika bisa finis di peringkat yang ketiga. Berita Bola Online