Berita Bola Online Pellegrini Puji Skuadnya

Pellegrini Puji Skuadnya

Pellegrini Puji Skuadnya

Berita Bola Online – Manuel Pellegrini mengaku puas dengan kinerja skuad Manchester City ketika mengalahkan Everton dalam laga lanjutan kompetisi Liga Inggris musim ini. Pelatih asal Cili ini mengaku puas dengan kinerja skuad City yang mampu mengembalikan mental usai dikalahkan oleh Bayern Munchen pada laga Liga Champions beberapa hari lalu. Kekalahan tersebut menurun Pellegrini sempat menimbulkan kekhawatiran pada dirinya bisa mempengaruhi permainan Manchester City pada laga melawan Everton di Etihad Stadium. Apalagi Everton merupakan tim yang cukup baik dan belum mengalami kekalahan di Liga Inggris musim ini.

Namun ketakutan dan kekhawatiran Manuel Pellegrini tampaknya tidak terjadi. Pasalnya para pemain Manchester City seolah ingin membalaskan kekalahan mereka terhadap Bayern Munchen kepada Everton. Praktis lini tengah dikuasai oleh City. Pellegrini sendiri langsung menurunkan David Silva untuk berkolaborasi dengan Yaya Toure untuk membuka jantung pertahanan Everton. Alhasil 3 gol City guna merespons gol Romelu Lukaku ke gawang Joe Hart membuktikan bahwa City berhasil mengembalikan mental mereka usai mengalami kekalahan menyakitkan dari Bayern Munchen pada lanjutan kompetisi Liga Champions musim ini.

Dua gol dari Sergio Aguero dan juga Alvaro Negredo menjawab gol Romelu Lukaku pada menit ke 16. Praktis hasil ini membuat City melangkah ke posisi 3 dan membayangi Liverpool serta Arsenal yang bertengger di posisi 1 dan 2 diatas City. Sementara Everton harus turun ke posisi 5 setelah sebelumnya sempat merasakan posisi 4 dan masuk ke 4 besar. Hasil ini merupakan hasil yang ditanggapi positif oleh Pellegrini. Selain berhasil memberikan kekalahan perdana kepada skuad Roberto Martinez, hasil ini bisa membawa City masuk ke 4 besar dan mengembalikan mental mereka. Namun tentu saja Pellegrini meminta para pemainnya untuk fokus.

Posisi City masih bisa digeser oleh Spurs jika mereka berhasil mengalahkan West Ham United. Namun Pellegrini tampaknya tidak terlalu merisaukan hal tersebut. Pasalnya kompetisi masih berjalan cukup panjang. Yang ia khawatirkan adalah jeda internasional yang akan mereka lakoni pada akhir pekan nanti. Pasalnya para punggawa Manchester City dipastikan akan membela negaranya masing-masing guna mengikuti laga kualifikasi Piala Dunia yang mulai mendekati akhir dan menuju babak penentuan. Dan tentunya mereka tidak akan setengah-setengah dalam memberikan kontribusi mereka.

Pellegrini memiliki kekhawatiran bahwa cedera bisa menghampiri para pemain City. Apalagi laga krusial guna mendapatkan tiket ke Piala Dunia akan sangat ketat. Tentunya jika beberapa pemain City kembali mengalami cedera, bisa dipastikan bisa mengganggu persiapan The Citizens dalam mengarungi Liga Inggris dan juga jadwal Liga Champions tersebut. Praktis harus membuat Pellegrini menemukan formasi yang pas guna menggantikan beberapa pemain yang cedera ini. Berita Bola Online