Berita Bola Online Pro Duta FC Akan Dijual Pemiliknya

Pro Duta FC Akan Dijual Pemiliknya

Pro Duta FC Akan Dijual Pemiliknya

Berita Bola Online – Kabar penjualan sebuah klub sepak bola memang masih jarang terdengar di Indonesia. Tapi ini sepetinya akan terjadi dalam beberapa hari kedepan. Saat ini dikabarkan klub Pro Duta FC yang berlaga di Indonesian Premier League akan dijual kepada investor yang berminat. Salah satu pihak yang paling dekat menjadi pemilik baru Pro Duta FC adalah Isran Noor, Bupati Kutai Timur. Isran dikabarkan sudah siap mengucurkan dana dengan nilai hampir 20 milyar rupiah. Pro Duta FC sendiri saat ini dimiliki oleh pengusaha asal Medan, Sihar Sitorus. CEO Pro Duta FC, Wahyu Wahab membenarkan rencana akuisisi klubnya oleh Isran Noor. Bahkan Wahab mengatakan proses negosiasi perpindahan kepemilikan Pro Duta sudah memasuki tahap akhir.

Wahyu mengatakan deal sudah terjadi sebelum laga play-off Indonesian Premier League digelar tapi belum ada proses serah terima. Isran Noor sendiri dikabarkan akan mengakhiri proses negosiasi setelah ada kejelasan hasil laga play-off Pro Duta apakah mampu lolos ke babak tiga besar dan bisa ikut proses verifikasi bergabung ke kompetisi Indonesian Super League. Tapi karena kesibukan dan fokus Wahyu yang saat ini menemani pasukan Pro Duta FC berlaga di play-off, dia mengaku belum tahu bagaimana kabar terkini tentang proses negosiasi tersebut. Wahyu mengaku dirinya selaku CEO hanya menjadi pelaksana dan tidak ikut campur dalam proses akuisisi tim. Jadi Wahyu juga tidak mengetahui bagaimana kabar terkini maupun berapa besar porsi kepemilikan yang akan menjadi hak Isran Noor.

Wahyu mengungkapkan alasan penjualan Pro Duta adalah karena adanya kemungkinan tim ini akan bermain di ajang Liga Super Indonesia musim depan. Karena Pro Duta adalah tim kecil sementara peserta Liga Super Indonesia adalah tim mapan, dibutuhkan kekuatan finansial yang besar agar Pro Duta bisa mengikuti kompetisi sampai akhir musim. Sementara itu pemilik Pro Duta, Sihar Sitorus mengatakan sejauh ini proses penjualan klub milinya masih sebatas pembicaraan. Walaupun nama Isran Noor menjadi pihak yang paling dekat sebagai pembeli klubnya, Sihar mengonfirmasi jika belum ada perjanjian resmi tentang proses pindah tangan Pro Duta dari tangannya ke Isran Noor.

Sihar malah menyerahkan urusan penjualan klub kepada Wahyu, CEO Pro Duta. Sihar mengaku pembicaraan masih berputar soal hal-hal detail karena jika mengikuti ISL, Pro Duta harus dituntut menjadi tim profesional dan hal kecil dan detail harus diperhatikan dengan baik. Tapi Sihar tidak bisa menjamin jika Isran Noor sudah pasti akan menjadi pemilik baru Pro Duta FC. Karena proses pembicaraan dengan Isran Noor masih belum hitam di atas putih, Sihar masih membuka kesempatan bagi investor lain yang memiliki tawaran lebih tinggi untuk memiliki Pro Duta FC. Berita Bola Online