Berita Bola Online Rio Ferdinand Memuji Liverpool

Rio Ferdinand Memuji Liverpool

Rio Ferdinand Memuji Liverpool

Berita Bola Online – Rio Ferdinand memberikan prediksinya terkait posisi terbaik yang mungkin diraih Liverpool di akhir musim yaitu ada di posisi keempat. Raksasa asal Merseyside tersebut terakhir kali tercatat finish pada urutan tersebut pada empat tahun yang lalu. Dana besar yang dikeluarkan Liverpool dalam proses transformasi mereka di tangan Kenny Dalglish, yang berujung kepergian Andy Carroll, Stewart Downing dan Charlie Adam dalam kurun 12 bulan terakhir, tentu menjadi sebuah kejutan kecil ketika tim saat ini dipegang oleh Brendan Rodgers mulai menemukan ritmenya. Liverpool melakukan start yang cukup baik dalam beberapa tahun terakhir setelah mencatatkan hasil back-to-back ­dalam dua pekan terakhir dan mereka akan menghadapi ujian sesungguhnya ketika mereka harus menjamu Manchester United di Anfield, apabila berhasil membungkam rival utamanya di daratan Inggris tersebut maka Liverpool akan memastikan keunggulan lima poin atas pesaingnya tersebut.

Meskipun begitu, Ferdinand merasa bahwa catatan tersebut tidak akan membawa Liverpool lebih jauh untuk berkompetisi merebutkan titel juara. Pemain bertahan United tersebut sangat yakin, bahwa ancaman nyata yang akan menghalangi jalan mereka untuk mengklaim titel Premier League musim ini, hanya datang dari Manchester City dan Chelsea. “Terlalu dini untuk mengatakan apakah mereka mampu untuk masuk ke empat besar” Ferdinand berkata kepada MUTV. Saya pikir mereka mungkin sebelumnya tidak akan dijagokan sebelum musim ini dimulai. “Namun mereka telah melakukan start yang sangat bagus dan tentu kami tidak sabar untuk menjalani pertandingan ketiga.

“Saya masih merasa persaingan masih terjadi diantara Manchester United, Manchester City dan Chelsea, sementara Liverpool, Tottenham dan Arsenal mungkin akan berada di posisi empat.” Ferdinand mengatakan bahwa Daniel Sturridge, yang menciptakan gol kemenangan pada dua laga melawan Stoke dan Aston Villa, serta Phillipe Coutinho merupakan pemain paling berbahaya yang harus diawasi oleh United. Pemain berusia 34 tahun tersebut juga mengatakan bahwa ia sudah terbiasa dengan atmosfir menjelang pertandingan melawan Liverpool, terutama dalam 19 musim terakhir, dan pada musim lalu ia berhasil mencetak satu gol pada saat Liverpool berkunjung ke Old Trafford. Tidak hanya itu, Ferdinand menjadi saksi mata ketika ia harus menyaksikan kekalahan United di Anfield pada tahun 2006, pada malam yang menjadi malam yang mengerikan bagi Alan Smith, ketika ia mendapatkan cedera yang sangat parah.

Sejauh ini, Ferdinand masih merasa bahwa ancaman utama tetap akan datang dari rival sekota City, namun tetap mengatakan bahwa pertandingan melawan Liverpool selalu menjadi pertandingan yang spesial. “Anda akan merasakan hal yang berbeda ketika bermain melawan mereka” ia berkata. “Saya pikir ini karena sejarah kedua tim, kesuksesan yang dimiliki Liverpool dan kesuksesan yang kami miliki dalam beberapa tahun terakhir. “Rivalitas yang ada pada kedua tim selalu menjadi sesuatu yang besar. “Tetapi saya akan mengatakan kepada anda, bahwa tensi yang terjadi di luar lapangan tidaklah seperti yang ada di dalam lapangan. “Di atas lapangan, anda akan merasakan atmosfir yang ada di sekitar anda mungkin bisa menentukan hasil akhir. Anda harus mengetahui sebelumnya bahwa pertandingan ini sangat penting bagi orang Manchester untuk mengalahkan Liverpool, terutama di Anfield.

“Saya termasuk beruntung termasuk ke dalam tim yang berhasil menang disana beberapa kali. Untuk datang ke Anfield dan meraih kemenangan merupakan perasaan yang luar biasa.” Dan tahun ini ketika United akan datang untuk pertama kalinya dengan dengan manajer baru, seseorang yang merupakan mantan manajer Everton, David Moyes dipercaya akan menjadi sorotan pada laga ini. “Saya pikir tidak akan ada banyak perbedaan untuk memiliki mantan manajer Everton untuk memimpin kami” Ferdinand berkata. “Keinginannya untuk mengalahkan Liverpool tentu sangat besar dan akan selalu terjaga. “Ia sudah melakukannya beberapa kali di Everton, dimana itu merupakan pertandingan yang sangat besar bagi mereka. “Saya yakin Moyes juga akan cepat menyadari betapa pentingnya pertandingan ini bagi orang Manchester seperti perasaan yang dimiliki Evertonians. Berita Bola Online