Berita Bola Online Schürrle Tak Sabar “Reuni”dengan Bayern

Schürrle Tak Sabar “Reuni”dengan Bayern

Schürrle Tak Sabar “Reuni”dengan Bayern

Berita Bola Online – Penyerang Chelsea André Schürrle mengatakan bahwa ia sangat tidak sabar untuk segera berhadapan dengan FC Bayern München dalam ajang UEFA Super Cup, dimana Schürrle sudah sangat mengenal tim asal Bavaria tersebut selama karirnya di Bundesliga dulu. Schürrle, yang pada musim panas ini mengambil langkah besar dalam karirnya ketika ia memutuskan untuk meninggalkan Jerman demi berkompetisi di Premier League, mengungkapkan bahwa ia akan menikmati partai yang akan mempertemukan dirinya dengan beberapa rekan setimnya di tim nasional.

“Saya sudah mengenal tim mereka secara personal, banyak dari mereka yang merupakan teman baik saya” ujar pemain berusia 22 tahun tersebut. “Kami tentu belum melakukan kontak dalam beberapa minggu terakhir karena kami sedang fokus pada persiapan masing-masing tim, tapi saya yakin bisa bercengkrama sedikit sebelum pertandingan dimulai.” Schürrle memiliki rekor yang cukup bagus ketika melawan Bayern, dengan memenangkan empat dari tujuh pertemuannya di Bundesliga selama ia berseragam FSV Mainz dan Leverkusen. Ia sempat merasakan kesedihan yang dialami oleh Raksasa Jerman tersebut ketika mereka harus takluk oleh Chelsea di partai puncak Champions League musim 2012 di kandang mereka sendiri, namun ia menegaskan bahwa ia kini bagian dari The Blues. “Kami menyaksikan partai tersebut (final) selagi melakukan persiapan menjelang Piala Eropa, dan dengan kekalahan tersebut tidak hanya rakyat Jerman yang menderita namun juga tim nasional, namun sekarang saya bermain untuk Chelsea dan kini saya harus mengatakan bahwa saya mengharapkan yang sama menimpa mereka” ia menjelaskan.

Petr Cech mengungkapkan bahwa ia memiliki beberapa memori yang cukup indah dalam partai dramatis di Allianz Arena. Penjaga gawang asal Ceko tersebut berhasil menepis tendangan penalti Arjen Robben di perpanjangan waktu, sebelum mementahkan eksekusi Ivica Olic dan Bastian Schweinsteiger dalam adu penalti untuk mengamankan titel Champions League pertama mereka. “Kami sungguh beruntung bisa mengalahkan mereka di rumah mereka sendiri” ujar kiper berusia 31 tahun tersebut. “Musim itu merupakan musim yang luar biasa bagi kami semua dan kami mengulanginya lagi pada musim lalu di Europa League.”

Kali ini the Blues datang untuk melengkapi titel Eropa ketiga mereka menyusul raihan mereka di Champions League dan Europa League sebelumnya, selagi menebus kekalahan musim lalu atas Atletico Madrid, ketika secara mengejutkan Chelsea harus di hajar 4-1 oleh tim asal ibu kota Spanyol tersebut, tentu akan menambah motivasi tersendiri. “Ketika anda bermain di final, Piala Super, Champions League atau Europa League, maka sebisa mungkin anda harus memenangkannya” Cech berujar. “Tahun lalu tentu kami pantas untuk mengalami kekalahan dari Atletico tapi kami tidak akan melupakan hal itu dan kali ini kami ingin menulis sejarah baru.”

Ketika ditanya apakah Cech ingin memenangkan trofi tersebut dalam situasi adu penalti lagi, ia menjawab: Selama pada akhirnya trofi tersebut dalam genggaman kami, tentu kami tidak akan begitu peduli bagaimana cara kami memenangkannya. Namun jika kedua tim harus kembali pada situasi tersebut (adu penalti), maka kami akan siap.” Berita Bola Online