Berita Bola Online Syamsir Alam Dulu Dan Kini

Syamsir Alam Dulu Dan Kini

Syamsir Alam Dulu Dan Kini

Berita Bola Online – Nasib Syamsir Alam di tahun 2013 ini sepertinya sedikit buruk. Secara resmi pihak klub DC United memberikan pernyataan jika sang pemain tidak lagi menjadi bagian dari DC United, klub yang berlaga di Major Leagus Soccer di Amerika. DC United memutuskan untuk tidak memperpanjang masa peminjaman Syamsir Alam untuk musim depan. Syamsir sendiri dipinjam dari klub divisi dua Liga Belgia, CS Visse. Syamsir Alam datang ke Washington, markas DC United pada awal musim dari CS Visse dengan opsi Dc United boleh mempermanenkan status Syamsir Alam di musim berikutnya. Syamsir sendiri bisa bergabung dengan salah satu klub speak bola di Amerika tersebut berkat campur tangan Erick Thohir, pengusaha Indoonesia yang memiliki saham terbesar di klub ini.

Belakangan Erick Thohir lebih ramai diperbicangkan terkait pembelian saham Inter Milan yang dilakukannya. Sementara CS visse, klub lama Syamsir Alam juga milik pengusaha Indonesia dari Grup Bakrie. Sayang sejak bergabung ke DC United, Syamsir tidak sekalipun mendapat kesempatan bermain di tim utama. Syamsir lebih sering bermain di tim cadangan DC United. Dalam pernyataan resminya di situs klub, pihak DC United mengucapkan rasa terima kasih kepada Syamsir Alam atas semua kontribusi yang sudah diberikan oleh pemain tersebut dan mereka mendoakan agar karir Syamsir Alam menjadi lebih baik di masa depan.

Syamsir Alam adalah salah satu pemain muda Indoensia yang sempat mencuat namanya sejak bergabung dengan tim SAD Indonesia yang bermain di ajang Liga Uruguay Quinta Division. Penampilan apik Syamsir Alam di ajang penyisihan grup Piala Asia U19 tahun 2010 sukses memikat hati pecinta sepak bola Indonesia. Bahkan tim Atletico Penarol juga meminangnya. Selepas dari Penarol, Syamsir bersama Alvin Tuassalamony dan Zaenal Haq bbergabung dengan CS Visse dan bermain dalam lima laga di musim 2011/12.

Tapi kiprah Syamsir AlamĀ  di tim nasional Indonesia seakan terus menurun sampai kini. Syamsir Alam yang sudah memperkuat tim nasional Indonesia sejak U14 sampai U23 ini pernah sukses menjadi salah satu pemain yang digadang-gadang akan menjadi penyerang masa depan Indonesia saat tampil bersama tim nasional U19 yang turun di ajang kualifikasi Piala Asia. Tapi menginjak ke jenjang tim nasional U23, Syamsir seakan meredup. Tampil dalam ajang Islamic Solidarity Games (ISG) bulan Oktober kemarin, penampilan Syamsir sebagai seorang pemain yang lama mengecap kompetisi Eropa tidak bisa dibilang bagus. Bahkan setelah tampil kurang menjanjikan melawan Timor Leste U23, pelatih Rahmad Darmawan akhirnya mencoret nama Syamsir dari skuad timnas. Berita Bola Online