Berita Bola Online Toure Ragukan United Kembali Juara

Toure Ragukan United Kembali Juara

Toure Ragukan United Kembali Juara

Berita Bola Online – Kapten tim Manchester City Yaya Toure meragukan kemampuan Manchester United di musim ini. Bagi pemain asal Pantai Gading itu menganggap kalau pelatih David Moyes membutuhkan waktu yang lebih banyak lagi untuk beradaptasi dengan anak-anak asuhannya di musim 2013-14, sehingga sulit untuk mempertahankan gelar juara Liga Premier. Yaya Toure tidak dapat memandang penampilan Manchester United seperti di era Sir Alex Ferguson sejauh ini, meski komposisi pemain sepenuhnya tidak terlalu banyak perubahan namun kendali di bawah asuhan David Moyes seakan-akan penuh perjuangan untuk meraih kemenangan.

Sang juara bertahan mengawali penampilannya di musim ini dalam sembilan pertandingan awal dengan empat kemenangan saja dan hal ini tentu sedikit merisaukan publik Old Trafford meski perjalanan musim 2013-14 masih panjang. Red Devils sejauh ini masih terpaut delapan angka dari pimpinan klasemen sementara Arsenal, meski pada kenyataannya Manchester City hanya unggul dua poin dari Manchester United dan mereka pun terdampar di peringkat ketujuh. Meski demikian, Toure meragukan jika United bisa mempertahankan mahkota mereka dan sebagai gantinya ia menunjuk Liverpool sebagai salah satu kandidat terkuat, meski saat ini tim asuhan Brendan Rodgers masih berada di peringkat ketiga, namun kekuatan The Reds pada musim ini wajib diperhitungkan oleh tim-tim Liga Premier lainnya.

Ia mengatakan: “Manchester United akan kesulitan untuk mempertahankan gelar juaranya di musim ini. Hal tersebut lebih banyak dipengaruhi dengan pergantian pelatih, yang tentunya merupakan salah satu faktor penentu langkah sebuah tim dan hasilnya mereka untuk sementara ini masih terseok-seok. “Saya justru melihat Liverpool merupakan salah satu kandidat terkuat yang patut diwaspadai keberadaannya di papan atas. Mereka layaknya sebuah tim yang sewaktu-waktu bisa meledak dan menghancurkan lawan-lawan di sekitarnya,” puji Toure. “Saya merujuk kepada Liverpool bukan tanpa sebab. Kali ini mereka memiliki penyerang yang sangat padu di lini depan, dan hal ini tentu sangat membahayakan, karena bila suatu tim tetapi pemain depannya bisa bekerja sama dengan baik, maka mimpi buruk harus dihadapi barisan pertahanan lawan-lawannya.”

Sementara itu Toure juga tetap memberikan dukungan kepada penjaga gawang utama, Joe Hart, yang posisinya saat ini penuh dengan keragu-raguan setelah tampil buruk kala melawan Chelsea yang berkesudahan dengan kemenangan The Blues 2-1, di Stamford Bridge. Walaupun tanda-tanda pemecatan dari tim utama tidak terlihat, namun setidaknya penjaga gawang lapis kedua, Costel Pantilimon, mampu tampil cemerlang saat menyingkirkan Newcastle United di ajang Piala Liga tengah pekan ini. “Joe merupakan salah satu penjaga gawang kelas dunia dan ia mampu memberikan segenap penampilan terbaik yang dimilikinya, meski saat ini ia sedikit kehilangan kepercayaan diri, tetapi saya tidak menganggap hal itu sebagai salah satu kemunduran dalam prestasinya.” Berita Bola Online