Berita Bola Online Wenger Mengincar Pemain Baru

Wenger Mengincar Pemain Baru

Wenger Mengincar Pemain Baru

Berita Bola Online – Di musim ini Arsene Wenger sukses membawa Arsenal menjalani start yang sangat gemilang. Sesudah sempat mengalami kekalahan dari Aston Villa pada pertandingan yang perdana, Arsenal pun segera melesat tinggi dan berhasil memenangkan semua laga mereka. Saat ini Arsenal tidak saja berhasil berada di puncak klasemen sementara Premier League, namun juga berada di puncak Grup F Liga Champions. Kesuksesan Arsenal ini semakin lengkap karena telah melakukan pembelian besar yaitu Mesut Ozil. Mesut Ozil sendiri sejauh ini tampil sangat gemilang. Tampaknya Wenger ingin memanfaatkan kesempatan tersebut untuk meningkatkan kualitas Arsenal.

Laporan media di Eropa menyebutkan bahwa Wenger telah mempunyai daftar pemain yang akan mereka beli pada bursa transfer bulan Januari yang akan datang. Bahkan sebuah koran dari Portugal, mengklaim jika Wenger mempunyai niat untuk memboyong penyerang Porto yaitu Jackson Martinez. Dalam transfer ini saingan Arsenal adalah Chelsea serta Tottenham. Sedangkan sebuah media asal Jerman mengklaim jika Wenger juga menginginkan Xherdan Shaqiri yang dimiliki oleh Bayern Munich. Disebutkan bahwa Wenger sudah mempersiapkan uang sebesar 15 juta euro untuk bisa mendatangkan Shaqiri ke Emirates Stadium. Wenger memang tidak bisa memperoleh penyerang berkualitas pada bursa musim panas lalu.

Sepanjang Wenger menjadi manajer Arsenal, banyak prestasi yang berhasil dia raih tidak hanya prestasi untuk tim namun juga prestasi individual sebagai pelatih. Berbagai trofi berhasil di persembahkan untuk The Gunners. Selama 17 tahun Wenger melatih Arsenal, dia berhasil membawa klubnya tersebut tidak pernah keluar dari posisi 4 besar Premier League. Prestasi Wenger tersebut sepertinya membuat beberapa klub tertarik untuk menggunakan jasanya. Salah satu klub yang diberitakan sangat berminat pada Wenger adalah Paris Saint-Germain. Presiden PSG yaitu Nasser Al Khelaifi seperti masih menaruh harapan yang besar pada Arsene Wenger.

Disebutkan bahwa Al Khelaifi berharap supaya Wenger menolak proposal untuk memperpanjang kontrak dari Arsenal. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, bahwa Arsenal sudah menawarkan kontrak baru untuk Wenger. Kontrak itu senilai 24 juta pound untuk durasi selama tiga tahun. Kontrak Arsene Wenger di Arsenal memang sudah memasuki musim yang terakhir.  Sebagian suporter Arsenal sebelumnya sudah menentang perpanjangan kontrak untuk Arsene Wenger. Hal tersebut sempat terjadi saat Arsenal belum melakukan pembelian besar serta baru saja mengalami kekalahan dari Aston Villa.

Sebuah media menulis jika Al Khelaifi tidak akan memaksa Arsene Wenger untuk menjadi manajer di Paris. Wenger sendiri diproyeksikan akan menjabat menjadi salah satu direktur serta posisinya akan ada di atas pelatih PSG saat ini yaitu Laurent Blanc. Arsene Wenger sendiri sudah menyatakan bahwa dia memang melakukan kontak dengan Al Khelaifi beberapa kali. Namun Wenger menegaskan jika cintanya ada di Arsenal dan dia belum mempunyai niat untuk meninggalkan Emirates Stadium. Berita Bola Online