Berita Piala Dunia Inggris Merasakan Ketajaman Sanchez

Inggris Merasakan Ketajaman Sanchez

Inggris Merasakan Ketajaman Sanchez

Berita Piala Dunia – Inggris menjamu Chile dalam laga persahabatan di Wembley Stadion hari Sabtu (16/11/2013) dini hari WIB. Inggris terpaksa menelan kekalahan di kandang mereka. Tim tamu bermain dengan menawan saat menghadapi tuan rumah. Dengan kekalahan terebut Inggris gagal menuntaskan rekor buruknya tidak pernah menang dan tidak pernah bisa berhasil menjebol gawang Chile sejak terakhir 1953. Inggris sebagai tuan rumah sebenarnya sudah terlihat mendominasi permainan. Inggris berhasil menciptakan beberapa kali peluang lebih dulu. Di menit ke 3 melalui usaha dari Phil Jones yang berusaha menanduk bola hasil tendangan bebas, namun usahanya masih bisa bisa ditepis oleh Claudio Bravo. Selain itu Frank Lampard dan Wayne Rooney  juga sempat melakukan percobaan, namun masih gagal mencetak gol.

Justru sebaliknya, Chile yang mengandalkan serangan balik berhasil membuat pertahanan Inggris kewalahan. Chile yang melakukan serangan ke gawang Inggris untuk pertama kalinya langsung berhasil membobol gawang Inggris. Alexis Sanchez berhasil membobol gawang Fraser Forster setelah menyundul bola dari hasil umpan silang Charles Aranguiz. Di menit ke 14 gawang Inggris hampir kebobolan lagi, namun Fraser Forster berhasil melakukan penyelamatan. Di menit ke 20, Frank Lampard mengeksekusi tendangan bebas. Namun kesempatan tersebut belum bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Frank Lampard. Bola yang sempat membentur pagar hidup dan mengarah ke gawang berhasil dimentahkan oleh Claudio Bravo.

Begitu pula usaha dari James Milner masih belum membuahkan hasil. Tendangannya masih melenceng dari sasaran. Meski beberapa kali menciptakan peluang gol, Inggris masih belum berhasil membobol gawang Chile. Hingga babak pertama selesai, Chile masih tetap unggul dengan skor sementara  1-0. Memasuki babak kedua  pertandingan berjalan datar dan kurang menarik. Tak banyak peluang yang berhasil diciptakan oleh kedua tim. Pelatih Inggris Roy Hodgson akhirnya memutuskan untuk melakukan beberapa pergantian pemain. Dirinya mencoba memasukkan Ross Barkley, Andros Townsend dan Jermain Defoe untuk menambah daya gedor ke pertahanan Chile.

Setelah pergantian pemain, pertandingan semakin meningkat. Inggris semakin meningkatkan penyerangan untuk mengejar ketinggalan, sedangkan Chile lebih memilih bermain bertahan. Meskipun terus melakukan penyerangan namun Inggris tidak berhasil menembus pemain Chile di lini pertahanan. Inggris tetap saja merasa kesulitan mencetak gol. Bukannya berhasil menyamakan kedudukan gawang Inggris malah kebobolan untuk kedua kalinya.Chile bermain luar biasa dan berhasil menggandakan kedudukan di menit ke 94. Gol kedua ini lagi lagi berhasil di cetak oleh Alexis Sanchez. Bola berawal dari serangan balik, Alexis Sanchez yang mendapat bola dengan mudah men-chip bola melewati  Forster. Gol Alexis Sanchez ini menjadi penutup babak kedua. Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 keunggulan untuk Chile. Berita Piala Dunia