Berita Piala Dunia La Furia Roja Tumbangkan Tuan Rumah

La Furia Roja Tumbangkan Tuan Rumah

La Furia Roja Tumbangkan Tuan Rumah

Berita Piala Dunia – Salah satu tim yang kembali diunggulkan menjadi pemenang Piala Dunia 2014, Spanyol menunjukkan keperkasaan mereka di kandang Finlandia. Tidak tanggung-tanggung, Finlandia harus dipaksa kalah di kandang sendiri dengan skor telak. Spanyol menyarangkan dua gol sementara tuan rumah tak mampu membalas satu gol pun. Dengan demikian, Timnas Spanyol tinggal selangkah lagi meraih tiket ke Brasil.

Aneh ketika melihat Iker Casillas berada di bawah mistar gawang Timnas Spanyol. Pasalnya, di klubnya Real Madrid, pemain yang katanya dianggap sebagai ikon El Real ini justru menjadi kiper cadangan di beberapa pertandingan di awal musim ini. Akan tetapi, kemampuannya pada pertandingan tersebut patut diacungi jempol. Casillas berulang kali melakukan penyelamatan gemilang sehingga tak sekalipun bola mampu disarangkan di gawangnya.

Gol pertama tercipta dari kaki pemain belakang Spanyol yang sekaligus bek andalan Barcelona. Ia adalah Jordi Alba. Bola sukses disarangkan oleh bek yang satu ini tepatnya di menit ke 18. Gol ini tercipta dari umpan lambung Cesc Fabregas yang tidak lain adalah rekan Abla di Barcelona. Alba perlu mengontrol bola sedikit dan kemudian menceploskan bola ke gawang tuan rumah. Papan skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Unggul satu gol membuat Spanyol semakin percaya diri menggempur pertahanan Finlandia. Di babak pertama, permainan seolah-olah dikuasai sepenuhnya oleh Spanyol. Praktis, penonton disuguhi permainan sepak bola separuh lapangan saja. Pasalnya, banyak pemain penyerang Finlandia dipaksa turun ke belakang membantu pemain bertahan Finalandia. Namun, walaupun mendominasi, Spanyol tidak mempu menggandakan kedudukan di babak pertama ini.

Setelah turun minum, Cassilas dan kawan-kawan meneruskan dominasi mereka. Namun, ketatnya pertahanan Finlandia membuat para pemain Spanyol sedikit frustasi. Akhirnya, sesekali beberapa pemain Spanyol mencoba melepaskan tendangan jarak jauh. Tercatat, Iniesta dan Pedro menjadi dua pemain yang sempat melepaskan tendangan jarak jauh. Akan tetapi, hal tersebut tidak juga berbuah hasil.

Del Bosque, pelatih Timnas Spanyol akhirnya menarik Fabregas dan menggantinya dengan Alvaro Negredo untuk merubah permainan. Pergantian ini ternyata berbuah manis. Pendukung tim tuan rumah harus bungkam ketika pemain pengganti ini mencetak gol kedua untuk Spanyol. Tepatnya di menit 86, Negredo mampu mengkonversi umpan silag mendatar dari Jesus Navas menjadi gol. Pertandingan pun ditutup dengan skor 2-0.

Hasil positif Spanyol ini mengukuhkan dominasi Spanyol di Grup I. Saingan terberat Spanyol, Prancis hanya meraih hasil imbang ketika mereka bertandang ke markas Gerogia. Oleh karena itu, Prancis berada di posisi kedua sementara Spanyol masih bertahan di puncak klasemen grup. Prancis tertinggal tiga angka dari Spanyol. Ini membuat kesempatan Spanyol ke Brasil tinggal selangkah lagi. Berita Piala Dunia