Bisakah Arsenal Menjadi Juara Musim Ini?

Bisakah Arsenal Menjadi Juara Musim Ini

Bisakah Arsenal Menjadi Juara Musim Ini?

Bisakah Arsenal Menjadi Juara Musim Ini? – Arsenal benar-benar merana di putaran kedua musim ini. Usai tampil bagus di awal musim, Meriam London perlahan-lahan harus turun tahta. Bahkan di kompetisi Liga Champions sendiri mereka harus kandas dari Bayern Munich dengan skor 3-1 secara agregat usai kalah di kandang dan bermain imbang di Allianz Arena. Ditambah lagi pemain andalan mereka, Mesut Ozil harus absen akibat cedera. Praktis kondisi tersebut membuat pasukan The Gunners harus menderita. Apalagi beberapa laga terakhir performa mereka memang merosot tajam dengan badai cedera yang menghantui pasukan Arsene Wenger tersebut. Hal ini tentu merupakan sebuah ironi. Pasalnya beberapa nama yang absen merupakan pemain yang mempunyai peranan penting ketika membela pasukan London Utara tersebut menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris musim ini.

Bisakah Arsenal Menjadi Juara Musim Ini? – Aaron Ramsey menjadi pemain awal yang harus absen panjang. Ia sendiri mampu tampil fenomenal dengan jumlah gol yang ia cetak sejak awal musim. Belum lagi Theo Walcott dan juga Jack Wilshere yang akhirnya juga masuk ke meja perawatan. Dan terakhir adalah Mesut Ozil yang juga harus absen. Peran Mesut Ozil memang terlihat besar di skuad Arsenal. Ketika performa Ozil menurun drastic, permainan The Gunners juga demikian. Tak ayal kritik langsung menghampiri Ozil. Gelandan Jerman ini lantas menjadi kambing hitam walaupun sebenarnya tidak sepenuhnya benar. Pasalnya pemain Arsenal lainnya seperti Mathieu Flamini dan juga Lukas Podolski serta Alex Oxlade Chamberlain hingga Laurent Koscielny juga sering mengalami cedera dan absen. Dan hal ini yang membuat Meriam London menurun drastic.

Bisakah Arsenal Menjadi Juara Musim Ini? – Tentu yang disorot adalah Arsene Wenger. Mengapa banyak pemain Meriam London yang harus absen silih berganti di tengah-tengah kompetisi. Dan tentu saja membuat peluang mereka guna meraih beberapa gelar major sendiri mulai terbang satu per satu. Praktis hanya FA Cup yang memiliki peluang besar. Untuk Liga Inggris sendiri The Gunners sedang berada di masa yang sulit. Pasalnya dengan kekuatan yang sedang kacau ini, Arsenal harus menjalani sejumlah laga berat di bulan Maret ini. Pasukan Wenger akan melawan Tottenham dalam laga derby tersebut. Usai menghadapi Spurs, Chelsea sudah menanti pasukan Arsene Wenger tersebut. Sementara Manchester City kembali akan memberikan kenangan buruk bagi skuad Wenger ini.

Bisakah Arsenal Menjadi Juara Musim Ini? – Tidak mudah memang. Dan sudah sepantasnya tim dari London Utara ini mulai berpikir kea rah yang lebih realistis. Pergerakan dan juga raihan mereka dalam sebulan terakhir memang cukup buruk. Dari 5 laga yang mereka lakoni, Arsenal hanya mampu meraih 7 poin. Bahkan Arsenal tidak lebih baik dari raihan Hull City. Yang membuat ngeri adalah produktifitas dari gol Arsenal dimana Meriam London mencatat 7 – 7. Dan jelas Arsenal dalam bahaya.