Bola Online Diego Costa Bintang Baru di Bumi Eropa

Diego Costa Bintang Baru di Bumi Eropa

Diego Costa Bintang Baru di Bumi Eropa

Bola Online – Diego Costa yang merupakan bintang Atletico Madrid berkebangsaan Brasil serta Spanyol adalah salah satu striker dengan performa yang paling hebat pada saat ini. Dia seperti monster baru dengan insting mencetak gol yang cukup menakutkan dan mulai mengibarkan namanya di ajang La Liga dan mendapat respek dari seluruh Eropa. Keberhasilan Atletico menyamai rekor 100 persen yang dipegang Barcelona sampai jornada 8 La Liga salah satunya merupakan atas ketajaman Costa.

Total sebanyak 21 gol telah dicetak Los Colchoneros, dan 10 gol di antaranya berkat pemain berumur 25 tahun yang mempunyai kecepatan, kemampuan, dribel, heading dan penyelesaian yang mumpuni itu. Dengan mencetak 10 gol dalam 8 kali penampilan, Costa pun berada di posisi puncak daftar top scorer sementara. Dia berhasil mengungguli dua bintang yang lain yang telah lebih dulu mempunya nama yaitu Lionel Messi dengan 8 gol dan Cristiano Ronaldo dengan 7 gol.

Gol yang berhasil dicetak Costa tersebut tidak cuma terbanyak sementara di La Liga, namun juga paling tinggi dibandingkan dengan empat liga top Eropa yang lainnya. Di ajang Premier League Inggris, pemain depan Liverpool yaitu Daniel Sturridge memimpin dengan perolehan 6 gol. Sedangkan di Serie A Italia ada winger Torino Alessio Cerci yang juga mempunyai 6 gol. Sementara di Bundesliga Jerman ada lima nama, termasuk juga striker Borussia Dortmund yakni Robert Lewandowski yang juga sama-sama baru mengoleksi sebanyak 6 gol. Di ajang Ligue 1 Prancis, ada mantan mesin gol Atletico yang saat ini bermain untuk AS Monaco yaitu Falcao yang memimpin dengan total 7 gol.

Guna mencari nama yang mencetak gol melebihi atau sejajar dengan gol yang dicetak oleh Costa, maka harus melihat liga yang lain yang kelasnya agak di bawah. Ada penyerang Salzburg Jonatan Soriano di tim T-Mobile Bundesliga Austria dengan 13 gol dan centre forward Feyenoord Graziano Pelle serta pemain SC Heerenveen Alfred Finnbogason di skuad Eredivisie Belanda dengan 10 gol.

Sementara ini Costa juga menempati posisi dua atau satu tingkat di bawah Nerijus Valskis dalam daftar resmi Golden Shoe Eropa. Valskis telah mencetak 24 gol untuk Suduva dalam 29 kali laga A Lyga Lithuania. Sebenarnya Costa sendiri telah lama berkiprah di Eropa. Tapi, dia lebih sering dipinjamkan ke klub yang lain. Jika dibandingkan, performa Costa saat ini jauh melebihi apa yang pernah dia perlihatkan selama ini. Dengan performanya tidak aneh jika Federasi Sepakbola Spanyol sampai membuat permohonan resmi pada FIFA supaya Costa bisa berseragam La Furia Roja. Untuk Atletico, Costa akan tetap menjadi salah satu pemain andalan Diego Simone untuk meraih harapan mereka di Vicente Calderon musim ini dan musim-musim berikutnya. Bola Online