Bola Online Matt Le Tissier Memberikan tips Kepada Lambert

Matt Le Tissier Memberikan tips Ke Rickie Lambert

Matt Le Tissier Memberikan tips Ke Rickie Lambert

Bola Online – Legenda Southampton Matt Le Tissier memberikan tips kepada juniornya Rickie Lambert apabila ia ingin masuk ke dalam daftar pemain Inggris yang berlaga di Piala Dunia, apabila mereka berhasil lolos kualifikasi. Inggris sebelumnya harus mengalahkan Montenegro dan Polandia untuk menjamin satu tempat di turnamen musim panas tahun depan. Rickie Lambert sejauh ini telah menciptakan dua gol dalam tiga penampilan perdananya bagi The Three Lions, dan Le Tissier berbicara kepada BBC Sport bahwa Lambert setidaknya harus menjaga statistik mencetak golnya, dan apabila ia berhasil melakukanya maka tidak ada alasan untuk memberikannya satu tempat di barisan depan Inggris di Piala Dunia.

Lambert berhasil mendapatkan panggilan internasional pertamanya pada Agustus lalu setelah ia menciptakan 15 gol pada musim debutnya di Premier League bersama Southampton. Mantan pemain Blackpool, Macclesfield, Stockport, Rochdale dan Bristol Rovers tersebut kemudian melakoni debutnya bersama Inggris dalam partai keras melawan Skotlandia, dan berhasil menciptakan gol dalam sentuhan pertamanya. Le Tissier, yang telah menciptakan 212 gol dalam 543 penampilan bagi The Saints tersebut menambahkan bahwa apa yang dilakukan Lambert sangat fenomenal. Ia memberikan contoh bahwa tidak banyak pemain seusianya yang baru mencatatkan debut di tim nasional pada usia diatas 30 tahun, dan juga mengingat betapa sulitnya karirnya dulu. Le Tissier menilai bahwa ia kini tampil sebagai pahlawan bagi Southampton dan dinilai memiliki kualitas yang cukup untuk memberikan perbedaan bagi timnya di level Internasional.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tersebut juga mengatakan bahwa dengan kehadiran Lambert di lini depan Inggris, dinilai sebagai berkah tersendiri ketika Inggris dinilai tidak memiliki banyak opsi pada posisi tersebut, selain Wayne Rooney. Selagi ia memberikan pujian kepada Lambert, Le Tissier, yang pada tengah pekan ini mendapatkan kehormatan untuk menempatkan namanya pada National Football Musem’s Hall of Fame, mengatakan bahwa ia sangat terkesan dengan kinerja yang dilakukan mantan klubnya tersebut dan mengatakan setidaknya Southampton akan finish di posisi papan tengah.

Ia mengatakan bahwa sepakbola Inggris akan jauh lebih kuat apabila banyak klub lain yang mengikuti jejak filosofi Southampton, ketika mereka mencoba untuk mengintegrasikan pemain secara berkala, dari akademi sampai tim senior. Namun ia dengan kecewa mengatakan hal tersebut sangat sulit untuk terjadi di tim lain. “Terlalu banyak uang di sekitar mereka, tim memiliki banyak uang untuk membeli pemain asing yang sudah jadi dan para manajer saat ini tidak diberikan waktu yang banyak untuk membangun sebuah tim, sehingga jarang memberikan kesempatan kepada para pemain muda untuk beraksi. “Proyek jangka panjang yang dijalankan Southampton setidaknya memiliki tujuan untuk menghasilkan setengah dari tim yang merupakan produk hasil binaan akademi. Itu merupakan rencana yang sangat luar biasa.” Bola Online