Bola Online Seleksi Pemain Timnas U-23 Menjadi 20 Orang

Seleksi Pemain Timnas U-23 Menjadi 20 Orang

Seleksi Pemain Timnas U-23 Menjadi 20 Orang

Bola Online – Saat ini Timnas U-23 masih memiliki 26 orang pemain dan 4 pemain di daftar tunggu. Rahmad Darmawan berencana akan mencoret 6 pemain dari skuat tim. Hal ini dikarenakan hanya ada jatah 20 nama pemain saja yang bisa di ikutsertakan dalam Sea Games nanti. Timnas U-23 sekarang masih berada di Hongkong untuk menjalani dua pertandingan uji coba menghadapi Citizen AA (12/11) dan juga menghadapi Sun Pegasus (14/11). Dalam pertandingan nanti jelas tercium aroma persaingan antar pemain, karena setiap menjalani pertandingan uji coba akan dijadikan sebagai sarana untuk seleksi pemain. Pertandingan uji coba yang dilakukan di Hongkong bukan lah sebagai ajang coba coba, melainkan untuk memantapkan strategi yang akan diterapkan dalam skuat Tim Garuda Muda.

Selain itu Rahmad Darmawan sering melakukan beberapa pola dan strategi permainan dikarenakan untuk mengantisipasi pola permainan yang berbeda yang mungkin akan dimainkan oleh lawan yang mereka hadapi nanti. Pertandingan uji coba di Hongkong nanti akan sangat bermanfaat karena karakter permainan yang akan di hadapi dalam Sea Games nanti hampir sama dengan yang akan mereka hadapi dalam pertandingan uji coba nanti. Apalagi ini adalah pertandingan uji coba pertama yang dilakukan Timnas U-23 luar tanah air. Rahmad Darmawan selaku pelatih Timnas U-23 terus berusaha memutar otak untuk menentukan siapa saja pemain yang bakal lolos untuk mendapatkan formasi pemain dalam skuat tim yang terkuat. Apalagi Timnas U-23 ditargetkan untuk meraih medali emas pada Sea Games di Myanmar nanti.

Menurutnya sejauh ini semua pemain yang saat ini bergabung bersama Timnas U-23 masih memiliki peluang yang sama untuk menembus kuota 20 pemain tersebut. Sang pelatih hanya memiliki waktu kurang dari satu bulan untuk menentukan keputusan. Rahmad Darmawan belum tau pasti kapan dia bisa mengumumkan 20 nama pemain yang akan diboyong ke Myanmar nanti. Hal itu tergantung pada batas akhir pengumpulan 20 daftar nama yang akan bertanding. Berdasarkan pengalaman sebelumnya, daftar tersebut biasanya akan diputuskan maksimal 7 hari sebelum hari-H pelaksanaan Sea Games. Tapi Rahmad Darmad menyatakan sepertinya daftar tersebut sudah bisa diputuskan sebelum tim berangkat ke Myanmar.

Setelah pertandingan uji coba selesai dan kembali ke tanah air, Andik Fermansah dkk sudah dijadwalkan untuk untuk mengikuti mini turnamen di Jakarta. Mini turnamen ini akan diikuti oleh empat negara. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 21-24 November nanti. Selain Indonesia sebagai tuan rumah sudah ada Maladewa dan Papua Nugini yang mendaftar. Kompetisi ini dinyatakan bisa dijadikan sebagai ajang pemanasan Timnas U-23 selanjutnya. Dalam Sea Games nanti, Timnas U-23 akan bermain pada pertandingan perdana dan akan berhadapan dengan Kamboja. Pertandingan tersebut akan digelar tanggal 9 Desember 2013 mendatang. Bola Online