Bola Online Tangan Dingin Capello Berhasil Kembali

Tangan Dingin Capello Berhasil Kembali

Tangan Dingin Capello Berhasil Kembali

Bola Online – Rusia menjalani pertandingan terakhirnya di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Azerbaijan pada hari Rabu dini hari tanggal 16 Oktober 2013 WIB. Pertandingan ini digelar di Eighth Kilometer District Stadium, Baku. Kedua tim bermain dengan bagus dan saling menyerang. Saling bergantian berusaha untuk menciptakan peluang. Azerbaijan mendapatkan dua kali peluang melalui Rufat Dadasov, sedangkan Rusia membalasnya melalui usaha dari Alexandr Samedov dan Alexander Kerzhakov . Pada babak pertama Rusia sempat unggul dari Azerbaijan. Pada menit ke 15 melalui gol yang dicetak oleh Roman Shirokov. Dengan memanfaatkan kejelian Samedov yang memberikan umpan kepadanya, Roman Shirokov berhasil memperdaya Kamran Agayev penjaga gawang Azerbaijan. Keunggulan satu gol ini membuat Rusia menguasai jalannya pertandingan.

Pada menit ke 33 Rusia menciptakan peluang Roman Shirokov hampir mencetak gol keduanya namun berhasil digagalkan oleh Agayev yang dengan sigap mengantisipasi arah bola. Empat menit kemudian Agayev berhasil menyelamatkan gawangnya untuk kedua kali dari aksi yang dilakukan oleh Aleksey Kozlov. Meski berkali kali Rusia berhasil mengancam gawang Azerbaijan, namun hingga babak pertama berakhir Rusia tidak berhasil menambah gol. Pertandingan babak pertama berakhir dengan skor 1-0. Pada babak kedua Rusia kembali menguasai jalannya pertandingan. Rusia mendapatkan peluang untuk menambah gol sebanyak tiga kali. Namun usaha dari Oleg Shatov, Kerzhakov dan Vasilii Berezutski tidak berhasil membuahkan gol. Peluang yang diciptakan Shirokov di menit ke 65 dan juga peluang dari Dmitri Kombarov juga masih belum berhasil.

Pada menit ke 75 Maksim Medvedev pemain Azerbaijan mendapatkan kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras. Azerbaijan harus bermain dengan sepuluh pemain. Unggul jumlah pemain membuat Rusia semakin leluasa menekan pertahanan lawan. Pada menit ke 81 Rusia kembali menciptakan peluang melalui Kombarov namun masih gagal. Begitu pula dengan peluang yang diciptakan oleh Pavel Mamaev di menit ke 88. Karena keasyikan menyerang menyebabkan pertahanan Rusia sedikit lengah. Pada menit menit terakhir pertandingan tepatnya di menit ke 90 Vagif Davadov berhasil membobol gawang Igor Akinfeev sehingga tim tuan rumah Azerbaijan berhasil menyamakan kedudukan 1-1 . Vagif Davadov berhasil mengkonversikan umpan dari Mahir Shurukov dan menjadikan sebagai gol .

Meski berhasil di tahan imbang 1-1 oleh tim tuan rumah Azerbaijan namun Rusia tetap berhak mengantongi tiket Piala Dunia 2014 ke Brasil karena Rusia hanya membutuhkan tambahan satu poin saja untuk menduduki posisi puncak di grup F. Rusia telah berhasil mengoleksi 22 poin unggul satu poin dari Portugal yang mengoleksi 21 poin dan berada di posisi kedua. Sedangkan Portugal masih harus menjalani babak play off untuk memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2014. Bola Online