City Menyelesaikan Permainan Dengan Luar Biasa

City Menyelesaikan Permainan Dengan Luar Biasa

City Menyelesaikan Permainan Dengan Luar Biasa

Kekalahan telak yang diterima West Ham United pada leg I pertandingan Piala Liga Inggris yang berlangsung hari Kamis dinihari (9/1) tadi rupanya menyisakan kekecewaan yang mendalam pada Sam Allardyce selaku manajer tim West Ham United. Meskipun mengaku kecewa, Sam memuji permainan tim lawan yang tampil dengan sangat bagus sekali. Sehingga ia pun tak bisa memberikan kritikannya terhadap tim asuhannya karena hal ini. Pada pertandingan tersebut, West Ham harus gigit jari sepulang dari lawatannya ke markas besar City dengan kekalahan telak 0-6. Dengan kemenangan yang dipetik City ini, The Citizens berhasil lolos ke final.

Dalam wawancaranya denga Sky Sports, Sam mengataakan bahwa dia dan timnya tentu merasa kecewa atas hasil yang mereka dapatkan, namun jika melihat catatan yang ditorehkan kandang Manchester City pada musim ini yang juga berhasil menumbangkan tim-tim besar seperti Manchester United, Tottenham Hotspurs bahkan si pemuncak klasemen Premier League, Arsenal, tentunya dia dan timnya tahu bahwa kami tak bisa berbuat banyak. Sa mennambahkan satu-satunya yang bisa membuat hasil pertandingan dinihari tadi berbeda adalah jika City berada dalam kondisi yang buruk dan West Ham dengan kondisi yang baik. Namun faktaanya, Manchester City berhasil memberikan penampilan yang bagus sejak awal pertandingan hingga akhir permainan. Apalagi penyelesaian akhir City dilakukan dengan luar biasa.

Sampai saat ini City merupakan tim yang difavoritkan juara di semua liga yang diikuti menyusul performanya yang semakin baik dari satu pertandingan ke pertandingan selanjutnya. Kemenangan telak yang dipetiknya juga bukan menjadi hal baru bagi The Citizens ini. sebelumnya dalam laga kandang, City berhasil mengungguli 4-1 atas Manchester United, kemudian 5-0 atas Wigan, 5-2 saat melawan CSKA Moskow, 7-0 saat melawan Norwich, 6-0 atas Tottenham Hotsspur dan bahkan The Citizen mampu mengungguli Arsenal dengan skor 6-3. Dengan catatan gemilang tersebut Sam berpendapat jika saja Manchester City belum pernaah melakukaan hal itu sebelumnya, kemudian mereka mnegalahkan West Ham United dengan skor telak 6-0, maka pasti banyak oraang berpendapat itu tidak cukup bagus.

Sam kemudian membela tim asuhannya dengan mengatakan bahwa mereka sudah berusaha sebaik dan sekeras mungkin untuk bisa menghadapi tim tangguh seperti Manchester City ini. Sam benar-benar memuji kualitas pemain yang The Citizenz miliki. Menurutnya, City memiliki pemain yang luar biasa dan usaha mereka untuk membeli pemain dengan kualitas terbaik juga tentu tidak sia-sia. Diakhir wawancaranya, Sam kemudian berkelakar dengan memberikan pertanyaan apaa yang bisa Anda harapkan ketika Anda mempunyai pemain dari bursa bebas transfer kemudian melawan para pemain yang ditransfer dengan biaya dan gaji ratusan juta poundsterling.