Coutinho Setipe Dengan Ronaldinho

Coutinho Setipe Dengan Ronaldinho

Coutinho Setipe Dengan Ronaldinho

Gelandang Tottenham Hotspur Sandro memuji rekan senegaranya Philippe Coutinho. Ia menganggap performa yang ditunjukkan rival yang akan dihadapi pada akhir pekan ini memiliki gaya kemiripan dengan legenda Brasil, Ronaldinho. Baik Sandro dan Philippe Coutinho ingin tampil sebaik mungkin pada musim ini, agar diberi kesempatan untuk merasakan Piala Dunia pada musim panas mendatang oleh pelatih Luiz Felipe Scolari dan mereka akan saling unjuk kebolehan pada duel akhir pekan ini di White Hart Lane. Meski demikian tugas Coutinho tentu jauh lebih berat, mengingat kapten tim Steven Gerrard tidak akan tampil pada pertandingan nanti setelah divonis absen selama satu bulan lebih, sehingga pelatih Brendan Rodgers meminta kepadanya untuk menggantikan peran kepemipinan sebagai poros tengah The Reds dalam kunjungannya ke London utara.

Sementara itu bagi kubu asuhan Andre Villas-Boas juga sedang mengincar tiga angka, agar perolehan itu setidaknya dapat membuka peluang untuk menembus posisi empat besar dan membuka kans mereka merebut gelar juara dengan Arsenal. Selain Coutinho yang wajib menjadi pantauan dari Sandro, namun satu-satunya pemain yang tidak boleh luput dari perhatian rekan-rekannya adalah kehadiran penyerang asal Uruguay, Luis Suarez, yang sedang naik daun. Performa penyerang andalan Liverpool itu saat ini sungguh luar biasa dan ia merupakan kunci kesuksesan tim tamu sejauh ini dan Sandro mengetahui dengan tepat kapasitas yang dimiliki oleh mantan punggawa Ajax Amsterdam itu.

Bagi Sandro, kemampuan Luis Suarez saat ini seperti di atas rata-rata dan ia mampu melakukan sesuatu yang pemain lain tidak dapat melakukannya, namun ia justru memberi penekanan kepada rekan-rekannya terhadap performa Coutinho, yang memiliki kemiripan dengan peraih Piala Dunia 2002, Ronaldinho, yang memiliki umpan jitu. “Bila sedang menguasai bola, maka kemampuan umpannya sama seperti Ronaldinho,” tutur Sandro.”Umpan yang diberikannya benar-benar menunjukkan kemampuannya. Ia tidak perlu bergerak banyak untuk menarik perhatian, tetapi tiba-tiba ia bisa melakukannya. Anda mungkin berpikir ia akan mengumpan di sini, tetapi apa yang terjadi malah ia memberikannya ke arah yang berbeda.

“Oleh karena itu saya jadi teringat dengan kemampuan Ronaldinho. Anda berpikir ia akan melakukan satu hal, tetapi yang sebenarnya ia akan melakukan banyak hal. Ia sudah berubah dari pola permainan. Ronaldinho adalah pemain besar, namun saya pikir gaya permainan mereka berdua benar-benar setipe. “Saya sangat senang kepada perkembangannya. Ia masih muda, tetapi sudah mengawali karir dengan baik untuk Liverpool. Tentu tidak mudah untuk menjadi bagian penting di dalam suatu tim, apalagi sekelas Liverpool.” Pelatih Tottenham Hotspur Andre Villas-Boas mengungkapkan bahwa rencana telah dikuasai sang pelatih untuk menghentikan aksi impresif Coutinho, khususnya dalam menghadangnya untuk memberikan umpan kepada rekannya yang lain.

“Mungkin pelatih akan memberi tugas itu baik kepada saya atau pun Etienne Capoue untuk menghentikan langkah Coutinho,” lanjut Sandro. “Bagi saya, tidak banyak hal yang saya pikirkan sebelum pertandingan. ketika saya sudah tampil disana, saya hanya ingin menghentikannya, menghentikan kebebasannya untuk berkreasi. “Jika seorang pemain tengah memiliki kesempatan berleluasa, maka sudah pasti hal itu bakal melukai tim anda. Saya ingin merapatkan persaingan.”