David Moyes Menemukan Winning Formula Manchester United

David Moyes Menemukan Kembali Winning Formula Manchester United

David Moyes Menemukan Winning Formula Manchester United

David Moyes Menemukan Winning Formula Manchester United – Masih terlalu dini untuk mengatakan Manchester United telah melakukan sebuah perubahan. Bahkan terlalu dini untuk mengatakan bahwa United kini menjadi lebih baik. Tapi kemenangan 3-0 atas West Bromwich Albion di Hawthorns, setidaknya menunjukkan ada harapan bagi Moyes. Dan mengingat kritik yang telah diterima oleh David Moyes dan timnya baru-baruini, kemenangan mereka atas West Brom setidaknya melegakan. Mungkin bagi sebagian pihak itu hanya West Brom, dimana skuad Pepe Mel tersebut memiliki beberapa momen yang kurang bagus. Tapi untuk United itu merupakan langkah ke arah yang benar. Tugas United berikutnya adalah untuk meniru kesuksesan yang sama saat melawan Liverpool dan kemudian Olympiacos. Tes tersebut akan menjadi tongkat pengukur yang jauh lebih baik tentang apa yang dilakukan Moyes dengan timnya.David Moyes Menemukan Winning Formula Manchester United – Tim yang diturunkan oleh Moyes di Hawthorns menunjukkan perubahan taktik lain yang dilakukannya. Dua minggu lalu di Crystal Palace, ia menemukan formula ini bekerja. Ini adalah pertama kalinya ia menduetkan Michael Carrick dan Marouane Fellaini di lini tengah dengan empat penyerang dipasang di depan, yaitu Juan Mata, Adnan Januzaj, Wayne Rooney dan Robin van Persie. Hasilnya adalah gol dari Rooney dan Van Persie dan salah satu kemenangan yang paling nyaman untuk United musim ini. Tapi, entah kenapa, untuk permainan yang lebih besar di Olympiacos tiga hari kemudian ia kembali melakukan perubahan. Kembali memainkan Antonio Valencia dan Ashley Young diposisi sayap. Tom Cleverley juga dikembalikan untuk bermain di lini tengah.

David Moyes Menemukan Winning Formula Manchester United – Dan kembali kinerja loyo ditunjukkan oleh United saat melawan Olympiacos, seperti yang telah melukai United sepanjang musim ini. Mata, Januzaj, Rooney dan Van Persie dipertemukan di Hawthorns. Dan dengan mereka, kembali keseimbangan tim didapatkan setelah sempat hilang di masa kepemimpinan Moyes. Ini mungkin bukan cara United seperti yang dipromosikan oleh Sir Alex Ferguson, dengan bermain lebar ke sayap. Tapi itu salah satu yang pada saat ini adalah skema yang mampu memenangkan pertandingan. Selain meraih tiga poin, Moyes juga telah di hibur oleh pertunjukan dari Fellaini dan Rafael.

David Moyes Menemukan Winning Formula Manchester United – Fellaini yang ditinggalkan dalam mendukung Cleverley di Olympiacos, perlahan-lahan mulai terlihat lebih nyaman. Apa yang dia lakukan di West Brom, memecah permainan lawan dan melindungi keempat bek di belakang, tidak terlalu eye-catching tapi tetap perlu. Rafael yang penetrasinya untuk ikut maju kedepan, bertanggung jawab atas dua gol United, bermain seperti Rafael 2012 lagi yang lebih hebat daripada Rafael tahun 2010. Yang terpenting adalah bahwa pada minggu Nemanja Vidic difoto menandatangani kontraknya di Inter Milan, adalah Phil Jones dan Chris Smalling yang bermain di bek tengah. Dan keduanya bermain bagus.

David Moyes Menemukan Winning Formula Manchester United – Setelah kembali dengan empat pemain di lini tengah saat melawan Olympiacos, semua mata akan tertuju pada pemilihan Moyes untuk kunjungan Liverpool pada hari Minggu. Sulit untuk melihat masa lalu tim yang tampil di lapangan di Hawthorns, dengan pengecualian mungkin Jonny Evans, ketika mencoba untuk memilih tim terbaik United. Dan Moyes membutuhkan pemain terbaiknya jika ia akan menyelamatkan apa pun yang mungkin dari musim ini.