Deco Berharap Kehadiran Enrique Balikkan Kejayaan Barcelona

Deco Berharap Kehadiran Enrique Balikkan Kejayaan Barcelona

Deco Berharap Kehadiran Enrique Balikkan Kejayaan Barcelona

Deco Berharap Kehadiran Enrique Balikkan Kejayaan Barcelona – Luis Enrique secara resmi akhirnya di tunjuk manajemen klub Barcelona sebagai pelatih baru mereka pada musim depan menggantikan posisi dari Gerardo Tata Martino yang memutuskan untuk mengundurkan diri dari kursi pelatih Barcelona setelah gagal total memberikan satu pun gelar juara bagi Barcelona di musim lalu. Penunjukan Luis Enrique sebagai pelatih Barcelona di musim depan sendiri bukan menjadi kabar yang mengejutkan mengingat nama Luis Enrique sendiri bahkan sudah santer diberitakan akan menggantikan posisi Tata Martino bahkan sejak pertengahan musim lalu namun memang manajemen Barcelona sendiri baru bisa merealisasikan hal itu pada akhir musim ini setelah Martino resmi mengundurkan diri dari kursi pelatih Barcelona untuk musim depan.

Penunjukan Luis Enrique sendiri mendapatkan banyak dukungan bukan hanya dari fans Barcelona dan para pemain Barcelona saja namun juga beberapa mantan pemain Barcelona juga memberikan dukungan penuhnya ats penunjukan seorang Luis Enrique sebagai pelatih baru Barcelona di musim depan. Dengan usia yang masih sangat muda untuk ukuran seorang pelatih salah satu mantan bintang Barcelona asal Portugal yakni Deco meyakini bahwa Luis Enrique merupakan sosok pelatih yang tepat untuk menangani Barcelona di masa yang akan datang. Pengalaman Luis Enrique menjadi pemain danpelatih Barcelona juga menjadi nilai plus tersendiri bagi mantan pelatih AS Roma dan Celta Vigo tersebut.

Deco Berharap Kehadiran Enrique Balikkan Kejayaan Barcelona

Deco sendiri membandingkan seorang Luis Enrique yang menurutnya memiliki banyak kemiripan dengan Pep Guardiola yang merupakan pelatih terbaik Barcelona di sepanjang sejarah. Penunjukan Pep Guardiola pada tahun 2008 silam juga menurutnya hampir sama kasusnya dengan penunjukan Luis Enrique saat ini dimana ia menggantikan posisi pelatih yang gagal memberikan satu pun gelar juara bagi Barcelona di musim sebelumnya dimana kala itu kehadiran Guardiola yang tak terlalu mengundang banyak pemeberitaan justru berhasil mengembalikan kejayaan Barcelona dan bahkan kala itu Barcelona pernah mendapatkan status sebagai klub terbaik di dunia karena keberhasilan mereka meraih berbagai gelar juara bergengsi mulai dari La Liga Spanyol hingga Liga Champions Eropa.

“Keputusan manajemen Barcelona menjadikan Luis Enrique sebagai pelatih baru Barcelona di musim depan menurut saya pribadi merupakan keputusan yang sangat tepat. Ia bukan hanya berpengalaman sebagai pelatih namun ia juga memiliki darah Catalan yang sangat kental mengalir dalam dirinya. Ia seperti Guardiola yang sebelum menjadi pelatih Barcelona sebelumnya menjabat terlebih dahulu sebagai pelatih di Barcelona B dan saat ini menurut saya merupakan saat yang paling tepat bagi seorang Luis Enrique untuk menunjukan diri sebagai sosok tepat pengganti Martino sebagai pelatih Barcelona di musim depan” ungkap mantan bintang Barcelona era tahun 2000an ini. Deco Berharap Kehadiran Enrique Balikkan Kejayaan Barcelona

Deco Berharap Kehadiran Enrique Balikkan Kejayaan Barcelona