Dua Gol Dari Dries Mertens Atasi Sampdoria

Dua Gol Dari Dries Mertens Atasi Sampdoria

Dua Gol Dari Dries Mertens Atasi Sampdoria

Klub asal Kota Naples yakni Napoli mengawali pertandingan di tahun 2014 dengan meraih kemenangan di kompetisi Liga Italia. Tiga poin dibawa lewat kemenangan 2-0 saat menjamu tim papan tengah dengan dua gol yang keduanya dibuat oleh pemain asal Belgia Dries Mertens. Dalam pertandingan ini yang merupakan giornata ke 18 yang dilangsungkan di San Paolo, Senin (6/1/2014) malam, Sampdoria sempat menjebol gawang tuan rumah Napoli di menit 13 melalui pemainnya. Namun gol dianulir oleh wasit karena Nenad Krsticic ternyata sudah terjebak offside lebih dulu. Delapan menit kemudian, Napoli mencoba untuk membalas melalui aksi mantan pemain Real Madrid.

Jose Maria Callejon  berhasil melewati bek sayap Lorenzo De Silvestri tetapi belum bisa mengarahkan bola ke gawang. Setelah berimbang 0-0 pada babak pertama, Sampdoria langsung mengancam di awal babak kedua. Namun bola sepakannya masih tepat mengarah ke kiper. Kedudukan sama kuat antara kedua klub akhirnya berubah di menit 54 setelah Dries Mertens menjebol gawang tim lawan. Gol berawal dari operan Callejon ke arah Gonzalo Higuain yang lantas meneruskan bola. Mertens yang berada di area yang tak terkawal  mampu menuntaskan kesempatan itu. Tiga menit kemudian datang peluang untuk menyamakan kedudukan dari tim tamu. Eder mengoper bola ke Manolo Gabbiadini yang berada di posisi kosong, walaupun bola sepakannya belum bisa bersarang di dalam gawang.

Di menit 62 justru Napoli yang berhasil menambah keunggulan atas tim asuhan Mihajlovic itu. Dari tendangan bebas berjarak lumayan jauh dari gawang, Mertens mengirim bola tanpa bisa dihadang kiper tim tamu. Sebuah peluang emas lain dari Sampdoria untuk menyamakan skor lagi-lagi terbuang di menit 78. Pemain pengganti Nicola Pozzi menerima operan dari Gianluca Sansone dan mengirim bola ke arah gawang yang kembali belum bisa berakhir untuk memperkecil ketertinggalan. Hasil tersebut membuat tim asuhan Rafa Benitez itu bukan cuma mengokohkan posisi di peringkat tiga klasemen Serie A dengan 39 poin dari 18 giornata, tetapi juga membayangi AS Roma yang ada di posisi dua dengan selisih yang tidak begitu jauh. Sementara Sampdoria masih berkutat di posisi 14 dengan raihan 18 poin.

Sementara pada pertandingan lainnya seperti yang telah kita ketahui, Sang pemuncak klasemen sementara Juventus berhasil mengalahkan AS Roma yang merupakan pesaing terdekatnya. Dengan hasil pertandingan tersebut, Juventus semakin menjauh di peringkat pertama dengan 49 poin dari jumlah pertandingan yang sama. Sementara Roma berada di peringkat kedua dengan poin 41 yang membuat persaingan dengan Higuain dkk untuk memperebutkan posisi kedua semakin ketat. Pada pertandingan selanjutnya Napoli menargetkan untuk meraih kemenangan untuk bisa terus bersaing dalam meraih scudetto.