Fakta The Red Devils Kalah Dari Liverpool

Fakta The Red Devils Kalah Dari Liverpool

Fakta The Red Devils Kalah Dari Liverpool

Fakta The Red Devils Kalah Dari Liverpool – Di musim ini, Manchester United dapat disebut tengah menemui titik nadir mereka. Tim Setan Merah seperti kehilangan kekuatan terbesar mereka di pertandingan. Sebagai contoh nyata, ketika menjamu Liverpool di Old Trafford, Manchester United dihabisi The Reds dengan skor telak 3-0. Sedangkan pada pertemuan pertama, United hanya kalah dengan skor tipis 1-0. Pertandingan tersebut menunjukkan bahwa strategi yang telah dirancang oleh David Moyes untuk Manchester United belum sepenuhnya matang. Buktinya, The Reds mampu unggul pada semua aspek pertandingan. Berikut ulasan mengenai pertandingan klasik antara United dengan Liverpool :Fakta The Red Devils Kalah Dari Liverpool

1.      Kelebihan dan kekurangan

Manchester United

Kelebihan :

Sering merebut bola dari tim lawan

Kekurangan :

– Lemah dalam melakukan penyelesaian akhir

– Bermain terlalu agresif

– Terlalu banyak melakukan pelanggaran di kotak penalti

Gaya Permainan :

Sering melakukan penyerangan dari sebelah kiri

Liverpool

Kelebihan :

– Rasio peluang sangat besar apabila dibandingkan tingkat penguasaan bola

– Bermain tajam dalam tahap penyelesaian yang akhir

Kekurangan :

– Melakukan pelanggaran pada daerah sekitar kotak penalti

– Gaya Permainan :

– Sering melakukan penyerangan dari tengah

– Frekuensi untuk melakukan tembakan sangat tinggi saat menguasai bola

– Suka melakukan umpan yang pendek

2.      Penampilan Kedua Tim

– Manchester United

Fakta The Red Devils Kalah Dari Liverpool – Pemain-pemain United seperti Wayne Rooney, Robin van Persie, Juan Mata dan juga Adnan Januzaj seharusnya dapat membuat lini pertahanan United menjadi lebih garang. Namun, tampaknya pemain lini depan tersebut sepertinya tengah bingung untuk mencari posisi masing-masing dalam pertandingan kontra Liverpool. Sedangkan di lini tengah, Michael Carrick seperti pemain yang tidak terlihat di sepanjang babak pertama. Lini tengah United nyaris tidak berfungsi dengan maksimal dan serangan mereka lebih banyak dilakukan oleh sector sayap. Dan strategi ini terbukti tidak dapat memberikan hasil yang maksimal.

– Liverpool

Fakta The Red Devils Kalah Dari Liverpool – Rodgers selalu menyatakan bahwa timnya tidak banyak memiliki peluang untuk menjadi juara di musim ini. Akan tetapi, pada saat melihat penampilan tim The Reds, mereka pasti kian memiliki rasa optimis yang tinggi. Trio The Reds seperti Gerard, Joe Allen dan Jordan Henderson dapat mendominasi lini tengah. Dan kecepatan Sturridge, Sterling dan Suarez juga sulit diantisipasi oleh bek United. Sedangkan lini belakang The Reds tidak banyak mendapat ancaman yang serius disebabkan United cenderung dari sisi sayap saja.

3.      Hasil akhir dari laga

Fakta The Red Devils Kalah Dari Liverpool – Kekalahan ini sekaligus menjadi sebuah pukulan bagi Manchester United. Peluang mereka untuk menuju empat besar semakin kecil. Dapat pulang dari stadion Old Trafford dengan kemenangan jelas akan menaikkan rasa percaya diri dalam diri pemain Liverpool. The Reds pasti akan semakin termotivasi agar dapat menjadi juara di Liga Premier musim ini.