Fernandinho Absen, Yaya Toure Main Lebih Bertahan

Fernandinho Absen, Yaya Toure Main Lebih Bertahan

Fernandinho Absen, Yaya Toure Main Lebih Bertahan

Fernandinho Absen, Yaya Toure Main Lebih Bertahan – Fernandinho yang absen dalam menjalani pertandingan nyatanya meninggalkan lubang besar di lini tengah Manchester City dalam beberapa pertandingan terakhir, yang sampai membuat Yaya Toure harus bermain lebih ke dalam demi menjaga keseimbangan tim sepanjang pertandingan berlangsung. Pemain asal Brasil itu sudah absen di dua pertandingan terakhir yang dijalani, yakni saat melawan Chelsea dan Norwich City dalam pertandingan terakhir, yang mana kedua-keduanya gagal dimenangi oleh klub asal Manchester yang bermarkas di Etihad. Banyak orang menganggap bahwa hilangnya Fernandinho untuk 2-3 pekan ke depan jadi penyebab performa tim yang kurang baik dalam menjalani pertandingan. Sebab dengan tak adanya Fernandinho di lini tengah City membuat Yaya harus melakoni tugas ganda dalam setiap pertandingan.

Fernandinho Absen, Yaya Toure Main Lebih Bertahan – Yakni sebagai gelandang box-to-box dan juga melapisi empat pemain bertahan di lini pertahanan. Semenjak ada Fernandinho di lini tengah, Yaya memang diberi kebebasan oleh Manuel Pellegrini untuk lebih bermain ke depan dan membantu penyerang untuk melakukan serangan ke lini pertahanan lawan. Terbukti produktivitas yang dimilikinya pun cukup bagus dengan sudah mencetak 15 gol ke gawang lawan di seluruh kompetisi yang mereka ikuti. Tapi, dengan Fernandinho masih menjalani terapi pemulihan maka Yaya boleh jadi harus bersabar untuk bisa bermain lagi di posisi barunya tersebut. Apalagi pemain tengah bertahan lainnya seperti Javi Garcia dan Jack Rodwell masih mengalami cedera dan harus absen dalam beberapa pertandingan ke depan.

Fernandinho Absen, Yaya Toure Main Lebih Bertahan – Sementara Martin Demichelis kurang bagus ditempatkan di posisi tersebut. “Tanpa Fernandinho dan Javi Garcia di lini tengah dalam menjalani pertandingan, satu-satunya pemain yang bisa melakukannya adalah Yaya seorang. Martin Demichelis juga bisa menempati posisi itu, dan tampil sangat baik saat melawan Chelsea walaupun akhirnya menelan kekalahan, tapi adanya Demichelis dan Vincent) Kompany dalam menjalani pertandingan, membuat pertahanan kami lebih kuat untuk menahan serangan lawan, serta bertahan lebih baik saat melawan Newcastle serta Norwich dalam beberapa pekan yang lalu.” “Mungkin jika saya harus mengubah strategi dalam menjalani pertandingan, kita akan lihat nantinya akan seperti apa tapi untuk saat ini Yaya akan tetap bermain di posisi itu sebagai gelandang bertahan dalam beberapa pertandingan yang akan kami jalani.”

Fernandinho Absen, Yaya Toure Main Lebih Bertahan – “Yaya juga penting saat menyerang ke lini pertahanan lawan tapi ketika dia majau ke depan untuk menyerang, maka semua orang menanyakan mengapa dia tak mau membantu pertahanan ketika lawan melakukan serangan! Untuk saat ini dia akan terus bermain di sana dalam pertandingan dan kita lihat bagaimana kami bisa menangani hal lain yang saat ini ada dalam tim dalam menjalani sebuah pertandingan.”