Gervinho Puas Usai Mencetak Gol Untuk AS Roma

Gervinho Puas Usai Mencetak Gol Untuk AS Roma

Gervinho Puas Usai Mencetak Gol Untuk AS Roma

Gervinho boleh jadi menempatkan satu golnya yang dicetak ke gawang Catania pada akhir pekan kemarin sebagai salah satu gol yang paling sulit dan paling puas merayakannya sepanjang karirnya sebagai pemain sepakbola profesional. Dalam laga tersebut mantan penyerang Arsenal ini mendapat beberapa kesempatan mencetak gol tapi selalu gagal. Tapi saat dirinya kemudian sukses mencetak satu gol yang mengantar AS Roma  menang dengan skor telak 4-0 atas Catania, baik Gervinho dan para rekan setimnya sangat puas dan tertawa merayakannya. Pelatih Rudi Garcia memasang Gervinho sebagai salah satu pemain starter yang bermain sejak menit pertama. Rudi Garcia memakai skema 4-2-3-1 dalam laga tersebut dan memasang sekaligus empat orang penyerang di markas mereka Stadion Olimpico.

Gervinho sukses mendapat banyak peluang emas untuk menciptakan gol tapi banyak dari peluang tersebut yang gagal dimanfaatkan Gervinho. Pada babak pertama saja, Gervinho sukses melepaskan tendangan voli tapi ternyata masih bisa digagalkan pennjaga gawang Catania yakni Alberto Frison. Alberto Frison memang tampil bagus dalam laga tersebut untuk menggagalkan beberapa upaya dari Gervinho walau Gervinho sendiri memang memiliki penyelesaian akhir yang buruk dalam laga tersebut. Pada babak kedua, Gervinho bermain dengan lebih agresif dan beberapa kalu melakukan tusukan dan terobosan ke jantung pertahanan Catania. Tapi sayangnya aksinya selalu gagal di kaki para pemain bertahan Catania sebelum bola dikakinya diumpan ke rekan setim.

Momen yang menjadi puncak nasib sial dari Gervinho pada laga tersebut mungkin terjadi pada menit ke 75. Saat itu Gervinho mendapat bola rebound hasil dari sepakan sang kapten Francesco Totti dalam kondisi berdiri bebas tanpa penjagaan. Tapi bola yang dikirimnya ke gawang hanya mengenai mistar gawang walau penjaga gawang sudah tidak ada dalam posisinya. Tapi semua kesialan tersebut terbayar lunas pada menit ke 80. Gervinho mencetak gol setelah mendapat bola sodoran dari Adem Ljajic. Tapi kemenangan ini masih belum bisa mengantar AS Roma kembali merebut puncak pimpinan klasemen Seri A dari tangan Juventus.