Hasil Eredivisie Pekan ke 16

Hasil Eredivisie Pekan ke 16

Hasil Eredivisie Pekan ke 16

Ajax Amsterdam – NAC Breda : 4 – 0. Ajax Amsterdam kembali meraih hasil gemilang dan meyakinkan usai meraih kemenangan dengan skor telak 4-0 atas tim tamu NAC Breda dalam laga lanjutan kompetisi Eredivisie Liga Belanda yang digelar di Amsterdam Arena pada hari Minggu dinihari tadi. Davy Klaassen mampu keluar sebagai pahlawan bagi Ajax yang mencetak 3 gol Atau hattrick pada menit ke 34, 46 dan juga 64. Sementara 1 gol lainnya dicetak oleh Bojan Krkic pada menit ke 68. Joey Suk sendiri harus mendapatkan kartu merah di pengujung laga tersebut.

Dengan raihan 3 poin ini, Ajax untuk sementara masih berada di posisi 2 klasemen sementara Eredivisie dengan nilai 31 dari 16 laga. Ajax saat ini tertinggal 2 poin dari Vitesse Arnhem di posisi puncak. Sedangkan NAC Breda berada di posisi ke 11 dengan 19 poin.

AZ Alkmaar – FC Twente : 1 – 2

FC Twente secara mengejutkan mampu mencuri poin di kandang Az Alkmaar setelah mereka dengan sukses mengalahkan tuan rumah dengan skor tipis 2-1 di AFAS Stadion. AZ sendrii bisa unggul dengan cepat pada menit ke 3 melalui aksi dari Roy Beerens. Sementara Youness Mokhtar akhirnya membuat laga di interval pertama berakhir imbang ketika ia mencetak gol pada menit ke 39. Mokhtar akhirnya menentukan kemenangan FC Twente pada masa-masa injury time. Dengan raihan 3 poin ini, Twente maish berada di peringkat 3 dengan nilai 30. Hanya berjarak 1 poin dari Ajax. Sedangkan, AZ masih berada di posisi ke 6 dengan nilai 24 poin.

RKC Waalwijk – SC Cambuur Leeuwarden : 2 – 2

RKC Waalwijk hanya bermain imbang dengan skor 2-2 ketika menjamu tim promosi SC Cambuur Leeuwarden di kandnag sendiri, Mandemakers Stadion. Robert Braber sempat membawa RKC unggul lebih dulu di menit ke 16. Namun Cambuur mampu tampil menawan. Michiel Hemmen mencetak 2 gol pada menit ke 34 dan juga 37. Tendangan 12 pas dari Sander Duits di menit ke 54 membuat RKC terhindar dari kekalahan. Dengan hasil ini, RKC masih berada di posisi 16 dengan nilai 14 poin. Sedangkan SC Cambuur masih di posisi 14 dengan 16 poin.

PSV Eindhoven – Vitesse Arnhem : 2 – 6

Vitesse Arnhem kembali menunjukkan kdigdayaannya musim ini usai setelah menghajar PSV dengan skor telak 6-2 di kandang PSV, Philips Stadion. Lucas Piazon berhasil membawa Vitesse unggul di menit ke 38. oleh Memphis Depay berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Di interval kedua, Vitesse benar-benar kesetanan dengan mencetak 5 gol melalui Mike Havenaar di menit ke 66, Kelvin Leerdam – 75, Davy Pröpper – 85 & 93, Patrick van Aanholt – 87. Gol PSV sendiri dicetak oleh Karim Rekik di menit ke 84. Vitesse tetap berada di posisi puncak klasemen dengan nilai 33 poin. Mereka unggul 2 poin dari Ajax.