Juventus Kalahkan Inter Milan 3-1

Juventus Kalahkan Inter Milan 3-1

Juventus Kalahkan Inter Milan 3-1

Juventus Kalahkan Inter Milan 3-1 – Klub pemuncak klasemen sementara Juventus keluar sebagai pemenang pada pertandingan Derby d’Italia jilid dua. Menghadapi Inter Milan di kandang, La Vecchia Signora menang dengan skor 3-1 atas lawannya. Pertandingan yang digelar di Juventus Stadium markas sendiri, Senin (3/2/2014) dinihari, Juve yang mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan unggul 1-0 jelang babak pertama berakhir. Stephan Lichtsteiner yang mencetak gol pembuka. Tuan rumah sempat memimpin tiga gol pada babak kedua setelah Giorgio Chiellini dan Arturo Vidal mencetak gol ke gawang lawan. Namun, Inter mampu menipiskan kekalahan mereka lewat Rolando yang mencetak gol. Menang dalam pertandingan ini mengokohkan posisi Juve di peringkat pertama klasemen sementara.Juventus Kalahkan Inter Milan 3-1 – Juve mengumpulkan 59 poin dari 22 pertandingan yang dijalani, unggul sembilan poin atas AS Roma yang duduk di urutan kedua klasemen. Tapi, Roma baru bermain 21 kali karena pertandingan mereka melawan Parma dibatalkan. Hasil ini juga membuat Inter belum mampu meraih kemenangan pada tahun yang baru ini. Nerazzurri menempati urutan keenam dengan 33 poin dari jumlah pertandingan yang sama. Awal pertandingan, Juventus hampir unggul ketika atas lawannya. Carlos Tevez tinggal berhadapan dengan Samir Handanovic yang menjadi kiper, tapi tembakan first time nya bisa diblok Handanovic dengan baik. Usahanya memanfaatkan bola rebound juga masih bisa digagalkan. Pada¬† menit 15 Tim asuhan Antonio Conte membuka skor keunggulan. Andrea Pirlo mengirim umpan terukur yang disambut Lichtsteiner dengan sebuah sundulan. Bola menembus pojok bawah gawang Inter tanpa bisa dijangkau kiper.

Juventus Kalahkan Inter Milan 3-1 – Unggul atas lawan, Juventus tak mengendurkan intensitas serangan ke lini pertahanan tim tamu. Mereka terus menekan dan memaksa Inter bermain setengah lapangan pertandingan. Pada menit 22 Paul Pogba mendapatkan peluang, tapi tembakannya dari luar kotak penalti masih melambung tinggi. Pada menit 38 Tevez menjajal peruntungannya lagi. Penyerang asal Argentina itu melepaskan tendangan dari jarak jauh, namun arahnya tepat ke Handanovic yang berada di posisi yang tepat. Peluang terbaik yang diperoleh Inter pada babak pertama dibuang Rodrigo Palacio. Dalam sebuah serangan balik yang cepat, Palacio sebenarnya punya ruang tembak, tapi penyelesaiannya malah melambung jauh. Kemudian, Kwadwo Asamoah menebar ancaman ke gawang lawan. Dia melepaskan tendangan keras, namun Handanovic mampu menepis bola tersebut. Tidak terjadi perubahan skor hingga babak pertama berakhir.

Juventus Kalahkan Inter Milan 3-1 – Skor masih 1-0 untuk keunggulan Juventus. Hanya dua menit waktu yang dibutuhkan Juve di awal babak kedua untuk menggandakan keunggulan. Dalam sebuah kemelut di kotak penalti, Chiellini menyambar bola liar dan tendangannya memaksa Handanovic memungut bola dari dalam gawang. Menit 52, Palacio sebenarnya mendapatkan kesempatan bagus. Namun, tendangan Palacio dari jarak dekat masih melambung di atas gawang. Pada menit 55 skor kembali berubah. Sebuah serangan Juve berbuah gol ketiga Vidal ke gawang Inter. Diawali dari penguasaan bola oleh Fernando Llorente di kotak penalti. Pogba yang memanfaatkannya melepaskan tendangan, tapi bisa dibendung Handanovic dengan baik. Vidal kemudian datang dan menyambar bola rebound. Setelah gol Vidal, Juve terlihat mulai menurunkan serangannya.

Juventus Kalahkan Inter Milan 3-1 – Hal ini dimanfaatkan Inter dengan baik, yang balik menekan Juve dan rajin melancarkan serangan ke lini pertahanan. Pada menit 71 tim asuhan Walter Mazzari kemudian bisa memperkecil ketertinggalan. Sebuah kemelut di kotak penalti Juve dimanfaatkan oleh Rolando untuk menjebol gawang Marco Storari lewat tendangan. Pada menit 86 Inter kembali membahayakan gawang Juve. Palacio yang berdiri bebas menyundul bola, tapi bola masih melayang di atas mistar gawang. Pada perpanjangan waktu, Juve hampir mencetak gol lagi. Tapi, tembakan Mirko Vucinic digagalkan mistar.