Kemenangan Timnas Indonesia Di Sea Games 2013

Kemenangan Timnas Indonesia Di Sea Games 2013

Kemenangan Timnas Indonesia Di Sea Games 2013

Pada pertandingan perdana grup B SEA Games, Tim Nasional Indonesia harus puas setalah menang tipis atas Kamboja dengan skor 1 – 0 di Stadion YTC (Yangon) 9 desember 2013 senin petang. Gol semata wayang Tim Nasional Garuda Muda ini di cetak oleh Yandi Sofyan. Meskipun di babak pertama pertandingan Garuda Muda sudah mempunyai banyak peluang, namun masih belum mampu membobol gawang Kamboja. Saat memanfaatkan peluang, para pemain Tim Nasional Indonesia ini kurang tenang dalam finishing. Dan Kamboja hanya melakukan serangan balik sesekali saja. Pada awal babak kedua, Tim Nasional Indonesia melakukan tekanan kepada pertahanan Kamboja. Di menit ke 48, Andik Vermansah menggiring bola sendiri ke daerah pertahanan Kamboja, namun sayang pemain belakang Kamboja masih bisa menahan tendangan keras dari Andik Vermansyah.

Akhirnya di menit ke 52, Yandi Sofyan berhasil membobol gawang Kamboja. Umpan terobosan dari Dendi Santoso diterimanya, kemudian Yandi berlari sendiri dan melesakkan bola ke dalam gawang dengan tendangan kerasnya dari kotak penalti. Bola pun tak dapat di tahan oleh kiper Kamboja. Pemain Kamboja menganggap bahwa gol dari Yandi Sofyan tersebut dalam posisi offside. Namun tidak menurut wasit, dan wasit pun tetap pada keputusannya untuk mensahkan gol tersebut. Keunggulan 1 – 0 untuk tim Garuda Muda. Ramdani menguasai bola di kotak penalti pada menit ke 60, dan mencoba untuk mengumpan bola pada rekannya. Namun bek Kamboja berhasil memotong umpannya. Kemudian, setelah berselang 6 menit, Letusen hampir menambah keunggulan timnas, namun sayangnya tendangan Lestusen masih melenceng di sisi gawang.

Pertandingan sudah berjalan selama 70 menit jalannya pertandingan masih di dominasi oleh tim nasional Indonesia.Bukannya saling bekerja sama untuk menambah keunggulan, malah aksi individual lah yang di tunjukkan para pemain. Maka peluang – peluang bagus yang didapatkan tidak dapat dimanfaatkan dengan baik. Kamboja melakukan serangan balik di menit ke 74, serangan itu berlangsung dengan sangat cepat. Beruntunglah timnas Indonesia, karena Letusen berhasil membuang bola dan menghasilkan tendangan pojok. Peluang emas di menit ke 83 di dapatkan oleh Andik Vermansah. Andik Vermansyah yang tidak dihalangi lansgsung berlari dan berhadapan dengan kiper Kamboja. Namun, tendangan Andik Vermansyah masih bisa di tahan oleh kiper Kamboja, bola reboun yang kembali jatuh di kakinya pun masih tidak bisa di manfaatkan dengan apik oleh Andik Vermansyah. Pada babak tambahan waktu, lagi – lagi Andik gagal memeanfaatkan peluang emas yang didapatnya. Mantan punggawa Persebaya Surabaya ini hanya berhadapan dengan penjaga gawang Kamboja namun tendangannya melenceng tipis dari mulut dari tiang gawang. Akhirnya timnas Indonesia memenangkan laga ini dan harus puas dengan skor 1-0.