Laga Semen Padang vs PSM Makassar Dihentikan!

Laga Semen Padang vs PSM Makassar Dihentikan!

Laga Semen Padang vs PSM Makassar Dihentikan!

Laga Semen Padang vs PSM Makassar Dihentikan! – Laga uji coba antara tuan rumah Semen Padang kontra PSMMakassar yang diadakan di Stadion H Agus Salim hari Selasa kemarin (1/40 memakan banyak korban. Setidaknya ada empat pemain dari kedua kubu yang harus dilarikan ke rumah sakit terdekat karena cedera. Dalam laga tersebut pemain dari kedua kubu memang sering terlibat dalam benturan keras. Bahkan saat laga baru memasuki menit kelima, sudah ada pemain yang mendapat cedera. Fakhrurrazi penjaga gawang Semen Padang terlibat insiden bertabrakan dengan Mario Costas, penyerang baru PSM Makassar. Akibatnya kedua pemain ini mendapat cedera. Fakhrurrazi mengeluh merasakan sakit pada pinggangnya, hal yang tidak jauh berbeda dirasakan juga oleh Mario Costas.

Laga Semen Padang vs PSM Makassar Dihentikan! – Kedua pemain ini akhirnya harus digantikan dengan pemain lain. Laga pada babak pertama kemudian berakhir dengan skor kacamata alias 0-0. Tuan rumah Semen Padang akhirnya bisa memecah kebuntuan pada babak kedua, tepatnya menit ke-58. Esteban Vizcarra sukses membobol gawang PSM Makassar setelah tendangan kaki kirinya sukses bersarang di dalam gawang lawan. Insiden kembali terjadi sepuluh menit pasca gol Esteban Vizcarra. Kali ini penyerang milik Semen Padang yakni Airlangga Sucipto yang berbenturan keras dengan I Ngurah Komang, penjaga gawang milik PSM Makassar. Kedua pemain ini beradu kepala di luar area kotak penalti PSM Makassar. Akibatnya cukup fatal karena Airlangga Sucipto menderita luka robek pada pelipis kiri sementara Komang terlihat meringis kesakitan.

Laga Semen Padang vs PSM Makassar Dihentikan! – Kedua pemain ini akhirnya harus mendapat perawatan lebih lanjut dan dibawa ke rumah sakit, menyusul Mario Costas dan Fakhrurrazi. Pasca insiden ini, kedua tim akhirnya sepakat untuk menghentikan laga saat memasuki menit ke 77. Beruntung keempat pemain yang sempat dilarikan ke rumah sakit tersebut bisa langsung kembali pulang dan tidak mendapat cedera lebih serius lainnya. Pasca pertandingan, Rudy William Keltjes selaku pelatih PSM Makassar mengaku jika dirinya cukup puas dengan laga uji coba kontra Semen Padang tersebut walaupun timnya dalam kondisi tertinggal dengan skor 1-0 saat laga dihentikan. Rudy Keltjes menyebut jika rasa senang yang dirasakannya karena dalam laga uji coba tersebut dirinya akhirnya bisa menemukan komposisi pemain yang pas yang akan dipakainya dalam laga Indonesia Super League berikutnya.

Laga Semen Padang vs PSM Makassar Dihentikan! – Sementara dikubu tuan rumah, pelatih Semen Padang yakni Jafri Sastra melihat jika permainan timnya masih belum menemukan konsistensi. Pada babak pertama menurut Jafri para pemainnya tampil dengan tidak percaya diri dan baru pada babak kedua permainan timnya mulan konsisten. Jafri sendiri kemudian memang bersepakat dengan Rudy Keltjes untuk menghentikan laga meski waktu normal belum berakhir karena banyaknya insiden yang membuat para pemain mendapat cedera cukup berat sampai harus dilarikan rumah sakit.