Manchester United Tersingkir Di FA Cup

Manchester United Tersingkir Di FA Cup

Manchester United Tersingkir Di FA Cup

United akhirnya tersingkir dari FA Cup setelah dikandaskan oleh Swansea City. Hingga menit ke80, laga sendiri seakan berakhir dengan imbang 1-1. Pasalnya kedua tim sudah terlihat frustasi dikarenakan tidak bisa membuat gol di selang waktu 10 menit terakhir tersebut. Dua gol  di interval pertama seolah tidak memiliki arti apapun. Namun akhirnya Manchester United harus mengalami nasib sial. Fabio yang baru saja masuk ke lapangan akhirnya harus rela mendapat kartu merah disebabkan ia melakukan pelanggaran yang cukup konyol kepada Jose Canas.

Jelas hal ini menguntungkan Swansea dan mampu mencetak gol melalui Wilfried Bony pada menit 90. Skor 2-1 membuat Manchester United harus rela tersingkir dari Piala FA. Pada awla laga, United dan The Swans terlihat tidak ingin tersingkir lebih awal atau tepatnya di babak ketiga Piala FA. Terbukti mereka langsung saling menyerang dan juga jual beli serangan. Swansea terlihat lebih unggul pada menit-menit awal. Pergerakan dari Wilfried Bony cukup merepotkan barisan belakang United. Terbukti Swansea unggul pada menit ke 12. Wayne Routledge lepas dari jebakan off side lini belakang United dan langsung menyambut umpan dari Pozuelo. Routledge membuat kiper Lindegaard tidak berdaya ketika melepaskan tendangan voli kerasnya.

Selang 4 menit kemudian, Javier Hernandez membuat Swansea terdiam. Bomber asal Meksiko tersebut sukses memanfaatkan umpan silang dari Alexander Buttner yang gagal diantisipasi dengan baik oleh Gerhard Tremmel. Tendangan Hernandez akhirnya sukses menyamakan kedudukan. United sendiri akhirnya mencoba mengendalikan irama permainan.  Namun Swansea sendiri terus mengirimkan serangan balik yang cukup cepat dan juga efektif. Kendati demikian lini belakang United masih terlalu kuat dan tangguh. Kedudukan imbang tetap bertahan hingga jeda.

Red Devils mencoba untuk mendominasi permainan di interval kedua. Namun Bony yang membuka peluang untuk Swansea. Eks bomber Vitesse tersebut akhirnya bisa mengontrol bola dengan mudah dan memberikan umpan yang sayangnya tidak bisa membuahkan hasil. United terus menekan dengan melepaskan umpan-umpan panjang dan jauh. Sayang tidak ada gol yang tercipta untuk United. Moyes yang mencoba memasukkan Adnan Januzaj, ternyata tidak memberikan imbas apapun ke permainan United.

Justru ketika laga memasuki 10 menit terakhir, United mendapatkan hasil buruk. Adalah Fabio da Silva yang baru masuk sekitar 5 menit, harus mendapatkan kartu merah oleh wasit ketika ia melakukan pelanggaran yang sangat konyol kepada Jose Canas. United harus bermain dengan 10 pemain. Praktis Swansea meningkatkan serangan mereka. Dan pada menit ke 90 Wilfried Bony berhasil mencetak gol dan mengubah kedudukan. Praktis pasukan David Moyes harus tersingkir lebih awal di ajang Piala FA.

Skuad Manchester United :

GK : Lindegaard

DF : Smalling – Evans – Ferdinand – Büttner

MF : Valencia – Fletcher –Cleverley – Kagawa

FW : Welbeck – Hernandez.

Subs : De Gea – Fabio – Anderson – Carrick – Giggs –Zaha – Januzaj.

Skuad Swansea :

GK : Tremmel

DF : Tiendalli – Amat – Chico Flores – Taylor

MF : Britton – de Guzman – Shelvey – Pozuelo – Routledge

FW : Bony

Subs : Cornell – Davies – Williams – Rangel – Canas – Donnelly – Vazquez.