Mewakili Indonesia Tampil Di Piala AFC, Arema Target Final

Mewakili Indonesia Tampil Di Piala AFC, Arema Target Final

Mewakili Indonesia Tampil Di Piala AFC, Arema Target Final

Terpilihnya Arema Cronous untuk mewakili Indonesia bertanding di ajang Piala AFC tidak mau disia-siakan oleh Singo Edan. Bahkan tim asal Malang ini menargetkan mampu menembus laga final Piala AFC 2014. Ruddy Widodo, GM Arema Cronous mengakui jika saat ini Arema sedang mempersiapkan diri dari segi tim dan manajemen untuk menyambut kiprah mereka di kancah internasional musim depan. Apalagi mereka memasang target prestisius dengan lolos ke laga puncak pada kompetisi yang akan dimulai pada bulan Februari 2014 mendatang. Untuk itu Arema Cronous sudah mulai melakukan persiapan yang serius apalagi jalannya kompetisi Piala AFC kemungkinan akan bersamaan dengan dimulainya kompetisi Liga Super Indonesia musim depan. Piala AFC sendiri baru akan digelar pada tanggal 11 Februari sementara Liga Super Indonesia baru akan dimulai pada akhir bulan Januari musim depan.

Tim asal Indonesia yang setiap tahun mengikuti ajang ini memang tidak mentereng walaupun juga tidak bisa dibilang jelek. Mampu mencapai babak perdelapan final adalah hasil terbaik yang bisa diraih oleh tim asal Indonesia. Catatan ini yang membuat Arema Cronous menjadi tim asal Indonesia pertama yang mampu menembus laga final Piala AFC. Manajemen Arema tidak akan melepas begitu saja kesempatan mereka untuk bisa berbicara di kancah internasional. Arema Cronous dan Persipura Jayapura akan menjadi wakil dari Indonesia untuk Piala AFC musim depan.

Tidak hanya persiapan teknis, pihak Manajemen Singo Edan juga akan mempelajari tata cara dan persyaratan yang harus dipenuhi klub supaya bisa ikut dalam penyelenggaraan Piala AFC. Dengan tujuan tersebut, Arema akan mengirim perwakilan ke Malaysia pada tanggal 11 Desember untuk menghadiri workshop di markas AFC. Manajmen Arema sudah komit untuk mempelajari semau aspek secara mendetail supaya target mereka tampil di laga final bisa kesampaian. Menurut rencana Arema akan mengirim dua orang perwakilan ke workshop di markas AFC, mereka yakni Ruddy Widodo selaku GM Arema dan Fuad Ardiansyah yang memiliki posisi sebagai Direktur Bisnis & Marketing Arema.

Untuk perhelatan Piala AFC musim depan, akan ada 34 klub yang berasal dari 17 negara yang bersaing merebut gelar juara. Arema Cronous dan Persipura Jayapura akan tergabung di zona timur . Di Zona timur mereka kan bergabung bersama klub yang berasal dari Singapura, Vietnam, Malaysia, India, Hong Kong dan Maladewa. Penunjukkan Arema Cronous dan Persipura Jayapura sebagai wakil di ajang Paial AFC sendiri berlangsung lama. Pihak PSSI yang menentukan tim mana yang akan mewakili Indoensia harus menunggu dua bulan keptusan dari AFC terkait berapa jatah dari Indonesia yang layak mengikuti kompetisi di Asia. Semen Padang yang menjadi juara Liga Prima Indonesia gagal terpilih walau menjadi tim yang dijagokan, apalagi musim kemarin Semen Padang hampir saja menembus babak semfinal kalau tidak dikalahkan East Bengal di perdelapan final.