Napoli Kalahkan Verona Mendekat Posisi Puncak

Napoli Kalahkan Verona Mendekat Posisi Puncak

Napoli Kalahkan Verona Mendekat Posisi Puncak

Napoli Kalahkan Verona Mendekat Posisi Puncak – Klub yang dilatih Rafa Benitez Napoli berhasil meraih poin penuh untuk menjaga persaingan di papan atas klasemen setelah menang tiga gol tanpa balas dari Hellas Verona pada pertandingan akhir pekan. Pada pertandingan yang yang digelar di Marc Antonio Bentegodi, Minggu (12/1/2013) malam, Napoli unggul dan membuka skor di babak pertama berkat gol Dries Mertens yang mampu memanfaatkan peluang. Di babak kedua Napoli menambah keunggulan lewat gol dari Lorenzo Insigne dan Belarim Dzemaili yang menutup pertandingan dengan skor 3-0. Dengan tambahan tiga poin dari pertandingan melawan Verona, Il Partenopei tetap berada di posisi ketiga dengan 42 poin dari jumlah pertandingan yang telah dijalani.

Napoli Kalahkan Verona Mendekat Posisi Puncak – Hanya tertinggal dua angka dari AS Roma yang berada di posisi kedua dan 10 poin dari Juventus di posisi pertama atau sang pemuncak klasemen sementara. Sementara Verona dengan 32 poin terancam posisinya oleh Inter Milan yang hanyaberselisih satu angka di posisi keenam dan baru akan bertanding besok melawan Chievo yang berada di peringkat dibawahnya. Pada pertandingan ini, Verona sejak awal sudah mengambil inisiatif serangan ke lini pertahanan lawan tapi beberapa kali usaha mereka lewat Luca Toni masih belum menemui sasaran ke gawang. Di menit 11 babak pertama, tembakan Toni yang meneruskan umpan Romulo masih melayang di atas mistar gawang. Lalu di menit 14, tandukannya juga masih bisa bisa diblok pemain belakang tim tamu.

Napoli Kalahkan Verona Mendekat Posisi Puncak – Napoli mendapat peluang pertamanya di menit 26 dan langsung menghasilkan gol ketika umpan Gonzalo Higuain diteruskan dengan sempurna oleh Mertens untuk mengubah skor menjadi 1-0 untuk sementara. Dua menit sebelum turun minum, Jose Callejon nyaris memperbesar keunggulan timnya. Sayang bola hasil tendangannya masih tepat di pelukan Rafael yang merupakan kiper Verona. Di babak kedua setelah jeda, Napoli meningkatkan intensitas serangan yang dimainkan mereka tapi dua peluang lewat Goran Pandev dan Blerim Dzemaili masih tak mampu menjebol gawang lawan. Sementara Verona lewat Toni yang ada di lini depan masih memberikan ancaman untuk gawang klub yang bermarkas di San Paolo.

Napoli Kalahkan Verona Mendekat Posisi Puncak – Kedua tim bergantian untuk melakukan serangan sampai pada akhirnya di menit 72, Insigne yang masuk menggantikan Pandev di pertengahan babak kedua mengubah papan skor menjadi 2-0 untuk keunggulan atas tuan rumah. Christian Maggio yang beroperasi di sisi kanan membangun serangan yang diakhiri dengan umpan silang darinya, lalu Insigne dengan kaki kanannyamengirimkan bola untuk masuk ke gawang. Dzemaili yang merupakan pemain internasional Swiss memaksa Rafael untuk memungut bola untuk ketiga kalinya,setelah tendangan yang dilakukan dari dalam kotak penaltimasuk dengan mulus ke dalam gawang di 76 menit dari waktu normal. Waktu normal berakhir, namun tidak ada gol yang tercipta lagi dan skor pun tetap tak berubah untuk keunggulan 3-0 untuk Napoli.