Nicklas Bendtner Membuktikan Bisa Gantikan Olivier Giroud

Nicklas Bendtner Membuktikan Bisa Gantikan Olivier Giroud

Nicklas Bendtner Membuktikan Bisa Gantikan Olivier Giroud

Pergantian tahun baru adalah waktu untuk awal yang baru dan start yang segar. Setelah sukses mencetak gol melawan Cardiff, mungkin pemain Arsenal Nicklas Bendtner akhirnya akan menarik garis di bawah karirnya yang tengah dirundung kontroversi dan memulai pada jalur yang lebih positif. Ini bukan hari yang baik untuk sBendtner. Ini memulai dengan berada di bangku cadangan dan berakhir dengan cedera yang kabarnya bisa membuat dia keluar untuk “satu minggu.” Namun kontribusi menit ke-89 untuk Arsenal adalah salah satu yang akan diingat. Dengan Arsenal berjuang untuk memecahkan pertahanan Cardiff yang tangguh, Bendtner bereaksi cepat setelah David Marshall menyelamatkan sundulan Bacary Sagna untuk memberikan tim tuan rumah gol yang benar-benar penting.Cedera yang di alami Olivier Giroud membuat Arsene Wenger awalnya memilih Lukas Podolski sebagai striker utamanya. ┬áNamun Podolski tampak kesulitan untuk membuat dampak yang nyata pada pertandingan. Arsenal sudah terbiasa untuk bermain dengan penyerang yang kuat secara fisik seperti Giroud, dan Podolski tidak cocok untuk meniru gaya itu. Meskipun memiliki tendangan yang tajam, Podolski tampak lemah di udara dan gerakannya terlihat lamban. Segera setelah babak kedua dimulai dan dengan pertandingan masih 0-0 untuk kedua tim, Wenger mengirim Bendtner keluar untuk pemanasan. Pada menit ke-65, dia di masukkan ke lapangan.

Serangan Arsenal segera tampak lebih kohesif. Bendtner mungkin bukanlah pemain sepak bola yang lebih baik dari Podolski, tetapi postur tubuh dan kekuatannya membuat dirinya menjadi pengganti yang lebih cocok untuk Giroud. Ada banyak hal positif dalam permainan Bendtner. Perilakunya di luar lapangan sering menyebabkan kemampuannya di lapangan di abaikan, tetapi ia diberkati dengan fisik yang luar biasa dan insiden mencetak gol yang kuat. Dikatakan bahwa striker berkembang pada kepercayaan diri dan Bendtner tampaknya tidak pernah kekurangan itu. Gelandang kreatif Arsenal tiba-tiba memiliki pilihan untuk menggunakan Bendtner sebagai titik penting, dan kontrol Arsenal atas permainan tumbuh sampai Cardiff bisa bertahan lagi.

Gol Bendtner adalah jerami yang mematahkan punggung tim Wales. Theo Walcott kemudian menambahkan gol kedua untuk menenangkan saraf fans Arsenal dan memastikan tidak ada jalan kembali untuk klub bermasalah Vincent Tan. Sayangnya untuk Bendtner dan Arsenal, penyerang Denmark tersebut harus keluar lapangan segera setelah gol tersebut. Saat ia bangun untuk merayakan tendangannyanya, dia mengalami terkilir pergelangan kaki dan membuatnya bisa saja untuk melewatkan sisa bulan. Olivier Giroud memang segera kembali, tetapi mengingat tidak tersedianya Bendtner dan kinerja yang buruk dari Podolski, Arsene Wenger mungkin tergoda untuk melirik ke pasar transfer Januari untuk mendapatkan sasaran tradisional yang lain.

Pentingnya kemenangan ini tidak dapat di abaikan. Dengan Chelsea dan Manchester City keduanya menang relatif mudah, menjatuhkan poin di kandang akan menjadi pukulan besar bagi tantangan gelar Arsenal. Seperti itu, berkat Bendtner, The Gunners mempertahankan kedua momentum mereka dan tempat mereka di puncak Liga Utama Inggris.