Oxlade Chamberlain Antar Arsenal Ke Puncak Klasemen

Oxlade Chamberlain Antar Arsenal Ke Puncak Klasemen

Oxlade Chamberlain Antar Arsenal Ke Puncak Klasemen

Oxlade Chamberlain Antar Arsenal Ke Puncak Klasemen РTim asal London Utara Arsenal naik ke puncak klasemen sementara Premier League. The Gunners melakukannya setelah mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-0 berkat Alex-Oxlade Chamberlain yang mencetak dua gol. Melawan Palace di Emirates Stadium markas sendiri, Minggu (2/2/2014), Arsenal benar-benar dominan sepanjang pertandingan. Statistik menunjukkan mereka menguasai bola hingga 73 persen dibanding lawannya. Walau demikian, Arsenal sempat dibuat frustrasi oleh rapatnya benteng pertahanan lawan. Hingga turun minum babak pertama, mereka belum bisa membuat gol pembuka. Usaha Arsenal baru membuahkan hasil pada paruh kedua pertandingan. Oxlade-Chamberlain jadi bintang lapangan lewat dua golnya.Oxlade Chamberlain Antar Arsenal Ke Puncak Klasemen РTiga angka pada pertandingan ini menaikkan posisi Arsenal ke urutan teratas klasemen dengan koleksi 55 poin dari 24 pertandingan yang dijalani. Mereka unggul dua poin atas Manchester City yang turun ke posisi kedua klasemen. Namun, City baru bertanding 23 pertandingan. Sementara Palace terpuruk di posisi ke 17 klasemen. Mereka baru mengumpulkan  poin 23. Pada pertandingan ini, Arsenal langsung berusaha mengendalikan permainan sejak wasit meniup peluit. Namun, mereka baru mendapatkan peluang pada menit ketujuh ketika umpan cantik Mesut Oezil diterima Nacho Monreal di kotak penalti. Peluang ini tak menghasilkan gol karena sontekan Monreal dihalau Julian Speroni dengan baik. Sempat memberi ancaman kepada gawang Arsenal pada menit ke 13 babak pertama. Marouane Chamakh memenangi adu sprint dengan Laurent Koscielny yang bermain di belakang, tapi tak sempat melepaskan tendangan karena bola lebih dulu diamankan kiper.

Oxlade Chamberlain Antar Arsenal Ke Puncak Klasemen – Walau mendominasi penguasaan bola hingga lebih dari 70 persen selama pertandingan berlangsung, Arsenal kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan. Hingga menit 25 babak pertama, mereka belum mendapatkan peluang emas. Pada menit 34 Arsenal baru memperoleh kesempatan lagi. Tendangan bebas Oezil sedikit dibelokkan oleh Koscielny dengan kepala, tapi Speroni membuat penyelamatan gemilang dengan menepis bola sambil menjatuhkan diri untuk menyelamatkan bola. Babak pertama pun berakhir, skor tak mengalami perubahan hingga turun minum. Tim asuhan Arsene Wenger baru bisa memecahkan kebuntuan dua menit setelah kick off. Santi Cazorla yang menguasai bola di depan kotak Palace mengirimkan umpan matang kepada Oxlade-Chamberlain di depan. Tinggal berhadapan dengan kiper, Oxlade-Chamberlain dengan cerdik sedikit melambungkan bola melewati jangkauan kiper dan bergetarlah gawang Palace untuk pertama kali.

Oxlade Chamberlain Antar Arsenal Ke Puncak Klasemen – Pada menit 51 Palace hampir menyamakan kedudukan. Cameron Jerome yang dikira dalam posisi offside oleh pemain belakang, menyundul bola. Beruntung buat tim, Szczesny bisa mementahkan sundulannya. Tiga menit kemudian Lukas Podolski tak mampu memaksimalkan kesempatan yang didapatkannya. Setelah menerima umpan pendek Mikel Arteta yang baik, dia melepaskan tendangan, tapi bola hanya menerpa sisi luar gawang. Upaya Oxlade-Chamberlain untuk mencetak gol lagi pada menit 60 tak berhasil didapat. Tendangannya dari luar kotak penalti masih melambung jauh. 13 menit setelahnya, Oxlade-Chamberlain benar-benar menjebol gawang. Gol keduanya ini tercipta lewat proses yang gemilang. Setelah bermain umpan satu-dua dengan Olivier Giroud di depan, dia melakukan penetrasi ke kotak penalti dan melepaskan tendangan. Speroni bisa menjangkaunya, tapi tak bisa mencegahnya masuk gawang untuk kedua kali.

Oxlade Chamberlain Antar Arsenal Ke Puncak Klasemen – Belum puas dengan keunggulan dua gol Arsenal mencoba meneror gawang Palace lewat percobaan Oezil pada menit 80 babak kedua. Tapi, tembakan Oezil yang sempat berubah arah bisa diantisipasi Speroni dengan baik. Tidak berselang lama, gantian Palace yang punya kesempatan emas. Tapi, tembakan Yannick Bolasie melayang di atas mistar gawang. Sampai wasit meniup peluit, Skor 2-0 untuk kemenangan Arsenal tak berubah.