Pelita Bandung Raya Ingin Siliwangi Jadi Kandang Musim Depan

Pelita Bandung Raya Ingin Siliwangi Jadi Kandang Musim Depan

Pelita Bandung Raya Ingin Siliwangi Jadi Kandang Musim Depan

Kubu Pelita Bandung Raya menurut kabar ingin memakai Stadion Siliwangi sebagai markas utama mereka pada Liga Super Indonesia pada kompetisi musim depan. Alasan manajemen Pelita Bandung Raya ingin memakai Stadion yang dulu menjadi markas Persib Bandung ini karena alasan yang sedikit berbau magis. Marcio Gracia Paulo sebagai Direktur PT Kreasi Performa Pasundan yang menaungi Pelita Bandung Raya mengatakan Stadion Siliwangi memamng bukan stadion dengan kualitas fasilitas lapangan yang bisa memenuhi kelayakan nasional. Stadion Siliwangi tidak memiliki kualitas rumput yang palin baik di Bandung, begitu juga dengan fasilitas lainnya seperti kamar ganti pemain dan tribun penonton. Tapi untuk urusan keberuntungan, bagi Marco Stadion Siliwangi selalu memberikan aura positif  bagi tim Pelita Bandung Raya.

Dengan alasan inilah, Marcio mengajukan Stadion Siliwangi sebagai homebase utama mereka kepada PT Liga Indonesia. Untuk stadion alternatif, tim yang merupakan merger antara Pelita Jaya Purwakarta dan Bandung Mastrans ini akan memakai Stadion Si Jalak Harupat. Bagi Marcio, stadion Siliwangi dan Pelita Bandung Raya ibarat satu nafas karena selalu ada perasaan yang berbeda setiap Pelita Bandung Raya bermain di sana. Walaupun mungkin alasan pemilihan Stadion Siliwangi ini berbau sedikit mistis dan mengandalkan perasaan saja, tapi faktanya memang seluruh kemenangan yang didapat oleh Pelita Bandung Raya  terjadi pada saat laga dilakukan di Stadion Siliwangi. Sedangkan jika Pelita Bandung Raya memainkan laga di Stadion Si Jalak Harupat, Pelita Bandung Raya selalu kesulitan meraih hasil sempurna.

Selain memutuskan pemilihan stadion sebagai homeground untuk musim depan, Pelita Bandung Raya juga secara resmi meresmikan kantor sekretariat mereka sendiri. Kantor sekretariat Pelita Bandung Raya ini berlokasi di Jalan Surya Sumantri, Kota Bandung. Peresmian kantor sekretariat ini sebagai bukti jika manajemen Pelita Bandung Raya sangat serius dalam mengelola klub secara profesional. Kantor baru milik sekretariat Pelita Bandung Raya ini terdiri atas bangunan yang memiliki tiga lantai. Pelita Bandung Raya termasuk beruntung masih bisa tampil di ajang Liga Super Indonesia. Musim lalu, tim arahan Daniel Darko Janakovic ini sempat masuk ke zona merah degradasi. Tapi usaha keras manajemen dan pemain Pelita Bandung Raya membuat mereka bisa finish di urutan ke 15. Urutan ke 15 membuat mereka harus melakoni laga play off kontra Persikabo Bogor supaya tetap bertahan dan Pelita bandung Raya sukses memenangi laga play off.