Perkiraan Nasib Dortmund Tanpa Gundogan

Perkiraan Nasib Dortmund Tanpa Gundogan

Perkiraan Nasib Dortmund Tanpa Gundogan

Perkiraan Nasib Dortmund Tanpa Gundogan – Karir Ilkay Gundogan sampai saat ini telah sangat volatile. Dia adalah prospek playmaking berbakat di Nurnberg sebelum bergabung dengan Dortmund untuk menggantikan Nuri Sahin. Dia kemudian menghabiskan lebih dari setengah musim pertamanya di bangku cadangan. Namun setelah enam bulan dari kemajuan pesat dalam musim semi tahun 2012, ia membuat terobosan dengan status kelas dunia di 2012-13. Namun, pada awal 2013-14 kampanye, ia mengalami kemunduran lain, cedera punggung yang telah melihat dia absen sejak pertengahan Agustus. Dan sekarang status karirnya mungkin yang paling pasti dari setiap pemain di dunia. Gundogan memiliki kontrak yang akan berakhir pada 2015 dan ia harus memilih untuk tidak memperpanjang, BVB tampaknya siap untuk menjualnya musim panas ini daripada membiarkan dia pergi dengan status bebas transfer ala Robert Lewandowski.

Perkiraan Nasib Dortmund Tanpa Gundogan – Berbicara kepada Sky Sports News (h / t Goal.com) pada bulan Januari, CEO Hans-Joachim Watzke membuka pintu untuk kemungkinan penjualan. Sampai saat ini, tampaknya sangat mungkin bahwa Gundogan akan dijual. Sebagaimana yang dilaporkan Marca pada bulan November bahwa dalam peminjaman mereka Nuri Sahin ke BVB, Real Madrid telah mendapatkan opsi penolakan pertama pada Gundogan, yang pada saat itu adalah target transfer utama los Blancos. Real bukan satu-satunya pihak yang berkepentingan. Sport-Bild mengklaim pada Februari bahwa Barcelona telah bertemu dengan agen dan ayah Gundogan pada beberapa kesempatan. Dan seminggu kemudian, Paul Hetherington dari Daily Star menulis bahwa Manchester United yakin penandatanganan Gundogan setelah menawarkan Shinji Kagawa ke BVB.

Perkiraan Nasib Dortmund Tanpa Gundogan – Dan awal bulan ini Bayern Munich bergabung dalam perlombaan untuk menandatangani Gundogan. Gundogan sendiri telah tenang, ayahnya baru-baru ini menegaskan pernyataan sebelumnya ke Kicker bahwa Dortmund adalah titik pertama kontak tetapi bahwa pemain tidak akan memulai negosiasi dengan klub apapun sampai ia kembali ke kebugaran dan bisa bermain sekali lagi. Dan untuk Dortmund itu sama saja. Semakin lama gelandang usah bermain, semakin besar kemungkinan adalah bahwa ia akan tetap di BVB. Dia hanya perlu melihat ke rekan setimnya Sahin untuk memahami bahaya bergabung dengan klub asing yang kompetitif sementara mengalami cedera. Bisa jadi bahwa tidak ada klub besar yang bersedia membayar biaya transfer besar dan kuat untuk Gundogan. Tapi jika diberi tawaran, ia juga bisa mencoba peruntungannya di klub lain.

Perkiraan Nasib Dortmund Tanpa Gundogan – Seperti Gundogan, Dortmund telah bungkam mengenai rencana masa depan mereka di lini tengah defensif. Peran Sahin dan Gundogan telah bermain di tim Jurgen Klopp mungkin lebih penting daripada pemain lain, dan adaptasi terhadap titik apa yang pelatih memanggil “otomatisme,” seperti dilansir Soccerway, dapat butuh waktu hitungan bulan atau lebih. Ketika Sahin meninggalkan klub pada tahun 2011, baik Gundogan maupun Moritz Leitner berhasil masuk ke perannya, dan BVB berjuang sepanjang kampanye musim gugur saat Klopp dipaksa bermain tanpa gelandang bertahan bertipe regista. Untuk menghindari mengulangi, Klopp melakukan sedikit bisnis pintar di jendela transfer Januari. BVB diam di bursa transfer Januari sampai Jakub Blaszczykowski menderita cedera lutut akhir musim yang mendorong pertanyaan apakah klub akan menandatangani pengganti.

Perkiraan Nasib Dortmund Tanpa Gundogan – Dortmund kemudian menyegel di menit-menit terakhir kesepakatan untuk bakat Partizan Belgrade Milos Jojic, pemain tengah yang pada awalnya mungkin telah melihat kedalaman sebagai tambahan dalam menyerang lini tengah. Tapi tampaknya pemain berusia 21 tahun sebenarnya bisa menjadi pengganti terselubung untuk Gundogan yang harus cuti internasional dengan Jerman. Jojic telah terbukti tidak menjadi pengganti sementara untuk menggantikan Blaszczykowski atau bahkan untuk menambah kedalaman dalam posisinya. Sebaliknya pemain Serbia itu hanya bermain 29 menit dalam dua penampilan Bundesliga sejak bergabung. Tapi dia telah berlatih sejak awal Februari, ia tidak akan memiliki liburan musim panas yang diperpanjang karena tidak adanya Serbia di Piala Dunia dan akan menghabiskan setengah musim di Dortmund sebelum musim depan dimulai .

Perkiraan Nasib Dortmund Tanpa Gundogan – Jika Gundogan harus pergi, Jojic akan jauh lebih siap untuk peran regista dalam sistem Klopp dari Gundogan adalah pada saat penandatanganan. Tentu saja, Jojic masih prospek yang jangka panjang dengan nilai yang tidak diketahui. Dortmund memiliki pengganti langsung di Sahin, yang kehadirannya telah sangat penting selama cedera Gundogan  Kicker melaporkan pada Oktober bahwa Ludenscheid ditetapkan untuk menandatangani kontrak jangka panjang dengan Dortmund saat pinjamannya berakhir pada bulan Juni, dan awal pekan ini Bild reporter Heiko Niedderer melaporkan bahwa BVB memang diatur untuk melaksanakan opsi mereka untuk merilis Sahin dari kontrak di Madrid untuk harga tetap sebesar € 7 juta.

Perkiraan Nasib Dortmund Tanpa Gundogan – Jika Gundogan pergi, Dortmund bisa berharap untuk memiliki Sahin dan Jojic sebagai backup. Tetapi bahkan jika ia tetap di Dortmund, ada ruang dalam tim untuk setidaknya satu dari dua untuk melayani sebagai cadangan. Ini bisa menjadi proses yang sulit dan panjang untuk sebuah tim untuk menggantikan pemain kunci, dan itu tidak pernah bijaksana untuk menghabiskan biaya pada penggantian sebelum pendahulunya pergi. Tapi dalam kasus Dortmund, mereka telah memainkan tangan mereka dengan baik. Mereka sekarang memiliki dua pemain yang bisa memainkan peran regista dan yang ketiga, Jojic, yang memiliki potensi untuk menjadi pemain Klopp berikutnya yang bisa dikonversi menjadi bintang.

Perkiraan Nasib Dortmund Tanpa Gundogan – Jika Jojic gagal untuk beradaptasi sebelum musim depan dimulai dan Gundogan pergi, BVB dapat melihat ke pilihan lain di pasar transfer. Jika Gundogan memutuskan ia tinggal, ia dan Jojic mampu memainkan beberapa posisi, dan Klopp akan mampu melakukan rotasi. Sulit untuk mengatakan dengan tepat bagaimana hal-hal akan berubah, tapi Dortmund telah memposisikan diri dengan baik untuk masa depan dengan atau tanpa Gundogan.