Persib Bandung Ingin Segera Dapatkan Kepastian

Persib Bandung Ingin Segera Dapatkan Kepastian

Persib Bandung Ingin Segera Dapatkan Kepastian

Persib Bandung Ingin Segera Dapatkan Kepastian – Panitia pelaksana pertandingan Persib Bandung gagal mendapatkan ijin dari kepolisian daerah Jawa Barat untuk melaksanakan pertandingan penting antara Persib Bandung dan Persija Jakarta yang sejatinya digelar pada hari Sabtu tanggal 22 Februari 2014 yang lalu. Pertandingan yang telah terjadwal oleh PT. Liga Indonesia selaku penyelenggara kompetisi Indonesia Super League tersebut memang akhirnya harus batal dan gagal terlaksana karena Panpel Persib Bandung yang akhirnya gagal mendapatkan ijin keramaian dari Kapolda Jawa Barat karena dikhawatirkan pertandingan yang mempertemukan dua klub musuh bebuyutan ini akan menimbulkan kericuhan di kota Bandung dimana di akhir pekan biasanya kota Bandung dibanjiri wisatawan asal kota Jakarta.

Persib Bandung Ingin Segera Dapatkan Kepastian – Pada pertemuan terakhir kedua tim sendiri memang sempat terjadi insiden pelemparan batu oleh para pendukung Persija Jakarta kepada bus yang di tumpangi oleh para punggawa Persib Bandung yang hendak berangkat menuju ke Stadion Gelora Bung Karno untuk melakoni pertandingan menghadapi tim tuan rumah Persija Jakarta. Kala itu bus Persib Bandung lebih memilih untuk langsung meninggalkan kota Jakarta dan segera memasuki tol untuk menuju kembali ke kota Bandung setelah mengetahui bus yang di tumpangi mereka mendapatkan serangan dari para pendukung tim tuan rumah yang membabi buta. Akibat kejadian tersebut para pendukung Persib Bandung atau yang biasa disebut Bobotoh terpancing emosi hingga akhirnya mereka melakukan aksi tidak terpuji dengan melakukan pengerusakan terhadap mobil – mobil berplat nomor B atau plat nomor Jakarta kala itu.

Persib Bandung Ingin Segera Dapatkan Kepastian – Khawatir hal yang sama akan kembali terulang Kepiolisian Daerah Jawa Barat akhirnya mengeluarkan rekomendasi kepada Panitia Pelaksana pertandingan Persib Bandung untuk memindahkan tempat pertandingan dari sebelumnya akan dilaksanakan di stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung untuk dipindahkan ke tempat yang berada di luar daerah Jawa Barat seperti misalnya bermain di daerah Sleman Jogjakarta atau bermain di daerah Jawa Tengah yang mungkin bisa dikatakan adil bagi kedua tim yang akan bertanding nanti. Panpel Persib Bandung yang tak ingin melaksanakan pertandingan diluar Jawa Barat akhirnya meminta PSSI untuk mengatur ulang jadwal pertemuan Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta ini.

Persib Bandung Ingin Segera Dapatkan Kepastian – Dimana keputusan sendiri akan keluar pada tanggal 7 Maret 2014 mendatang dimana dalam keputusan tersebut juga akan menyebutkan tentang tanggal pasti pertemuan kembali Persib Bandung dan Persija Jakarta. Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar pun akhirnya ikut mengomentari tentang tanggal pasti pertandingan yang akan mempertemukan Persib Bandung dan Persija Jakarta dimana ia berharap keputusan nantinya tak merugikan pihak manapun dan dirinya juga berharap agar pertandingan nanti tetap akan disaksikan langsung oleh Bobotoh dan juga secepatnya dikabarkan kepada manajemen Persib Bandung seandainya sudah terdapat keputusan dari PSSI.