Piala Dunia Real Madrid Juara Copa Del Rey

Piala Dunia Real Madrid Juara Copa Del Rey

Piala Dunia Real Madrid Juara Copa Del Rey

Piala Dunia Real Madrid Juara Copa Del Rey – Tim papan atas Spanyol Real Madrid merengkuh trofi Copa del Rey musim ini setelah mengalahkan Barcelona di final dengan skor 2-1 dalam pertandingan. Di pertandingan yang digelar di Mestalla Stadium markas Valencia, Kamis (17/4/2014) dinihari, Madrid unggul duluan di babak pertama lewat Angel Di Maria yang mencetak gol pembuka dalam pertandingan. Babak kedua berjalan, Marc Bartra menyamakan skor untuk Barca sebelum Gareth Bale memastikan kemenangan untuk timnya sekaligus memberi trofi pertama untuk Carlo Ancelotti semenjak jadi pelatih Madrid. Barca sendiri dalam tempo sepekan sudah kehilangan peluang untuk meraih trofi setelah pekan lalu tersingkir di perempatfinal Liga Champions Eropa.

Piala Dunia Real Madrid Juara Copa Del Rey – Peluang Los Cules meraih trofi tinggal ada di La Liga musim ini, meski terbilang sulit karena tertinggal dari Atletico Madrid dan Madrid di posisi klasemen sementara. Di menit keenam peluang pertama hadir dari kaki Gareth Bale. Berlari mengejar umpan terobosan Isco ketika itu, Bale menuntaskan lewat tendangan kaki kiri tapi bola melebar di sisi kiri gawang. Bale kembali mendapat peluang dua menit setelahnya. Sambil dibayangi Javier Mascherano dalam pertandingan, Bale melepaskan tendangan yang membentur badan Mascherano dan hanya menghasilkan tendangan sudut. Menit 10 Madrid akhirnya mampu mencetak gol ke gawang Barca. Kerjasama segitiga pemain depan berhasil menembus pertahanan lawan. Kemudian Di Maria melakukan solo run hingga kotak penalti dan melepaskan tendangan diagonal ke tiang jauh tanpa bisa dihalau oleh Jose Pinto dengan baik.

Piala Dunia Real Madrid Juara Copa Del Rey

Piala Dunia Real Madrid Juara Copa Del Rey – Di menit 20 Barca berhasil membongkar pertahanan Madrid untuk pertama kalinya ketika Cesc Fabregas bebas. Umpan tarik ia lepaskan ke depan gawang gawang tapi Lionel Messi telat menyambut umpan itu. Jordi Alba berhasil menyambut crossing ke tiang jauh gawang tapi bola tepat mengarah ke pelukan Iker Casillas di menit 22. Tim asuhan Carlo Ancelotti kembali menggebrak di menit 35 lewat Bale yang bergerak di sisi kiri yang kemudian mengirim umpan ke depan gawang dan disambut Isco setelahnya, tapi bola hasil tendangannya bisa diblok Alba dalam pertandingan. Jelang babak pertama berakhir, Barca mengancam gawang Casillas dari sebuah kemelut. Tapi tendangan Messi masih melebar dari gawang.

Piala Dunia Real Madrid Juara Copa Del Rey – Babak pertama berakhir skor 1-0 tetap sama. Setelah turun minum, Madrid kembali melakukan serangan balik ke pertahanan Barca tapi tendangan Bale masih menyamping di sisi gawang. Pemain asal Wales dapat peluang lagi setelah sapuan bola tak sempurna dari Sergio Busquets membuat bola jatuh di kakinya di menit 54. Tapi ia tak mampu jaga akurasi tendangannya dan bola melayang di atas mistar gawang. The Catalan akhirnya dapat shot on goal pertama di menit 65. Marc Bartra melepaskan tendangan keras dan Casillas berhasil menepis bola tersebut. Benzema mengancam gawang Barca semenit kemudian dari sebuah tendangan terukur ke sudut gawang lawan, tapi Pinto mampu menepis bola,

Piala Dunia Real Madrid Juara Copa Del Rey – Pemain bernomor punggung 11 sebenarnya mampu mencetak gol ke gawang Barca tapi dianulir karena lebih dulu terjadi pelanggaran kepada kiper. Pada menit 68 Barca menyamakan kedudukan. Dari tendangan sudut, bola mengarah ke tengah kotak penalti dan Bartra yang bebas menyundul bola ke pojok kiri atas gawang. Pemain tengah Luka Modric hampir mencetak gol ke gawang Barca lewat tendangan, tapi bola masih tipis menyamping di sisi kanan gawang. Winger asal Wales Bale akhirnya mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah beberapa peluang gagal membuahkan hasil. Golnya di menit 84 membawa Madrid kembali memimpin 2-1 dalam pertandingan.

El Real membangun serangan dari daerah pertahanan sendiri ketika Coentrao menyodorkan bola kepada Bale yang langsung melakukan sprint ke kotak penalti lawan. Menang atas duelnya dengan Bartra ketika itu, Bale dengan mudah masuk area 16 meter lawan dan menyontek pelan bola ke gawang. Jelang pertandingan berakhir Neymar membuang peluang emas mencetak gol ketika tendangannya dari jarak dekat membentur mistar dan bola muntah langsung diamankan Casillas dengan baik. Tim asal ibukota tampil sebagai juara setelah menang dengan skor 2-1 dalam pertandingan. Piala Dunia Real Madrid Juara Copa Del Rey

Piala Dunia Real Madrid Juara Copa Del Rey