Problem Jose Mourinho di Chelsea

Problem Jose Mourinho di Chelsea

Problem Jose Mourinho di Chelsea

Chelsea kalah dalam enam pertandingan musim ini. tahun ini, termasuk dengan kekalahan dalam adu penalti melawan Bayern Muenchen (yang tak dihitung oleh Jose Mourinho), kekalahan mereka berjumlah tujuh. Pada kedatangan keduanya di Stamford Bridge, kelihatannya pesona dan magis Mourinho agak berkurang. Ada beberapa pemain yang sudah memprediksi akan hal ini. Mourinho adalah figure yang popular di lapangan, dia terkadang menonton pertandingan tim wanita Chelsea dan mengijinkan mereka untuk menggunakan fasilitas physio yang ada di bangunan utama Cobham Training Center. Mungkin karismanya diantara penghuni kompleks latihan Chelsea takkan pernah pudar, tapi tantangan yang diberikan oleh Roman Abramovich untuk menjadikan Chelsea sebagai klub yang terkuat di Eropa bukanlah tugas mudah.

Mourinho tak terlalu senang dengan skuad yang dia miliki dan beberapa pihak memprediksi Chelsea akan mencari striker baru di bulan Januari. Setelah kemenangan 3-1 atas Norwich City tanggal 6 Oktober, Mourinho mengatakan bahwa dia sedang frustasi dengan tiga striker yang dimilikinya. Mourinho juga tak senang dengan beberapa peluang emas yang terbuang percuma saat Chelsea dikalahkan Sunderland di perempat final Capital One Cup. Samuel Eto’o, Fernando Torres dan Demba Ba gagal merespon kebutuhan Chelsea akan gol, total rekening gol mereka di liga hanyalah lima gol. Jumlah yang tak terlalu bagus. Chelsea dikabarkan sedang melihat ke Eropa Daratan untuk perburuan striker baru. Hulk telah dipantau dalam beberapa minggu di Zenit St Petersburg, tapi pengalaman Chelsea saat merekrut pemain dari klub asal Rusia tidak terlalu bagus.

Eto’o (Anzhi Makhachkala), Yuri Zhirkov dan Jiri Jarosik (CSKA Moscow), Alexei Smertin (Bordeaux) dan Maniche (Dynamo Moscow) tak bisa memberikan dampak serius bagi tim. Diego Costa yang selama ini menunjukkan penampilan memukaiu bersama Atletico Madrid adalah opsi lain yang tersedia, tapi dia takkan datang dengan harga murah. Jeda musim dingin dalam liga top Eropa membuat pertanyaan tentang kondisi kebugaran pemain mencuat. Pertandingan terakhir di La Liga telah berlangsung akhir pekan lalu untuk selanjutnya Costa dan pemain lain di Spanyol akan beristirahat hingga 4 Januari. Kembali mengenai beberapa isu yang timbul di kompleks latihan Chelsea. Mou menganggap bahwa Eden Haxard adalah pemain pertama yang selesai saat latihan dan yang pertama menyelesaikan makan siangnya untuk melanjutkan latihan. Ada beberapa anggapan bahwa pemain dengan kemampuan sepertinya harus disiplin dalam menjaga ritme latihan agar bisa menjadi pemain top. Dia dapat berada dalam deretan pemain terbaik.

Ada juga Ashley Cole yang terlempar dari skuad inti karena tindakan indisiplinernya. Mourinho menyatakan bahwa tidak ada masalah pribadai dengan Cole. Meski Cole menjadi starter saat melawan Sunderland, dia bukan lagi menjadi pemain favorit Mourinho dan masih jauh dari keadaan yang sama di masa lalu. Di kompleks latihan Chelsea juga terjadi ketidakpercayaan diantara pemain yang merasa bahwa Mourinho gagal untuk mengetahui kelebihan Juan Mata. Pemain Spanyol telah dikenal dengan kecerdasannya di lapangan tapi Mourinho tak terpikat dengan kemampuannya. Pertandingan melawan Arsenal akan menjadi kesempatan Mourinho untuk membungkam isu tak sedap yang sedang beredar.