PSG Hanya Butuh Satu Poin Untuk Lolos Ke Fase Knockout

PSG Hanya Butuh Satu Poin Untuk Lolos Ke Fase Knockout

PSG Hanya Butuh Satu Poin Untuk Lolos Ke Fase Knockout

Raksasa Prancis, Paris St Germain memiliki misi tersendiri selain ingin memastikan tiket ke fase knock out Liga Champions musim ini saat menghadapi wakil Yunani, Olympiakos di matchday ke 5. Misi lain dari Paris St Germain adalah upaya mereka untuk terus mempertahankan rekor tidak pernah kalah mereka sejak musim lalu. Paris St Germain sendiri terakhir menelan kekalahan saat takluk dari tangan Stade de Reims di ajang Ligue dengan skor 0-1 pada bulan Maret tahun 2012. Sejak kekalahan tersebut, para punggawa Parc de Princes ini tidak pernah kalah dalam 34 pertandingan berikutnya. Untuk ajangĀ  kompetisi Liga Champions, Paris St Germain juga belum terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir.

Catatan ini juga menyamai pencapaian mereka pada kompetisi Liga Champions musim 2002. Paris St Germain yang tergabung di grup C saat ini masih memimpin grup dengan koleksi 10 poin yang mereka raih dari empat pertandingan. Untuk memastikan lolos ke babak 16 besar, Paris St Germain hanya membutuhkan tambahan satu poin saja atau hasil imbang melawan Olympiakos. Bertindak sebagai tuan rumah dan sedang dalam performa terbaik mereka, Paris St Germain diprediksi tidak akan terlalu kesulitan menaklukan wakil Yunani tersebut yang juga akan menambah panjang rekor tidak terkalahkan mereka.

Paris St Germain memiliki modal bagus sebelum menghadapi Olympiakos. Di laga terakhir di kompetsisi domestik, Ligue 1, mereka meraih tiga angka penuh setelah mengalahkan Reims dengan skor akhir 3-0. Laurent Blanc, pelatih Paris St Germain menyebut kemenangan yang didapat atas Reims sebagai modal terbaik sebelum menjamu Olympiakos dalam ajang Liga Champions dini hari nanti (27/11).

Laurent Blanc sendiri meyakini walaupun timnya sedang dalam tren positif tidak terkalaahkan dalam banyak laga, kekalahan suatu hari nanti pasti akan menghampiri timnya. Tapi Laurent berujar akan terasa lebih baik jika kekalahan tersebut datang sedikit lebih lama lagi. Laurent dan para pemain tidak menolak suatu hari mereka akan menelan kekalahan tapi dengan kondisi para pemain yang sedang dalam kondisi terbaik baik dari segi individu maupun secara tim, Paris St Germain kemungkinan akan menunda datangnya kekalahan mereka.

Jeremy Menez, pemain sayap Paris St Germain ikut menambahkan jika mereka sedikit melepas laju gas mereka, mungkin kekalahan akan lebih cepat datang. Tapi jika para pemain Paris St Germain tetap tampil solid seperti sekarang ini, Menez yakin timnya akan sangat sulit untuk dikalahkan oleh tim manapun.